Di GIIAS Mazda Tegaskan Masih Sediakan Onderdil Mobil Lama

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:55 WIB
Di GIIAS Mazda Tegaskan...
Di GIIAS Mazda Tegaskan Masih Sediakan Onderdil Mobil Lama
A A A
TANGERANG SELATAN - Lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Mazda Motor Indonesia menegaskan ketersediaan suku cadang yang tidak membatasi umur atau model mobil Mazda untuk bisa mendapatkan pelayanan servis di bengkel resminya.

"Kita tidak membatasi umur maupun tipe mobil untuk mendapatkan layanan servis, di bengkel kami. Bahkan model-model lama pun yang masih menggunakan mesin rotari kami layani," ujar Technical Support Manager PT MMI, Tundjung Pangajom di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Diwaktu yang sama juga ditegaskan oleh Iwan Majjalekka, Parts and Accessories Manager MMI, bahwa banyak mobil-mobil Mazda keluaran 1990-an yang melakukan perawatan mesin ke bengkel resmi Mazda. Hanya saja untuk suku cadang mobil-mobil keluaran tahun lama tergantung vendor. Mazda sendiri mendapatkan pasokan suku cadang dari mereka.

"Kita masih menyediakan, namun vendor sendiri kan mempertimbangkan kondisi pasar. Tapi, meski begitu, kami akan tetap membantu konsumen kami," papar Iwan.

Mengenai kabar ketersediaan suku cadang yang kerap disebut susah didapatkan, terutama untuk mobil-mobil yang masih dalam jaminan asuransi, dibantah oleh Iwan. Menurutnya hal ini masalah komunikasi, biasanya pihak pihak asuransi belum mengkomunikasikan dengan kami atau dealer.

"Saat ini, proses order suku cadang ke bagian suku cadang MMI dilakukan secara online. Dengan sistem itu, para dealer juga bisa mengetahui dengan persis ketersediaan suku cadang, jenis serta peruntukan bagi model mobil Mazda yang menggunakannya, hingga jangka waktu pengiriman. Jadi mereka akan tahu persis kondisinya" ungkap Iwan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)