Sony Berencana Rambah Industri Automotif

Minggu, 06 September 2015 - 09:37 WIB
Sony Berencana Rambah Industri Automotif
Sony Berencana Rambah Industri Automotif
A A A
TOKYO - Raksasa elektronik Sony terbuka untuk rencana memasuki industri automotif. Jika keputusan ini terealisasi, maka produsen asal Jepang ini mengikuti jejak Apple dan Google yang lebih dahulu masuk.

Dilansir dari Leftlanenews, Minggu (6/9/2015), perusahaan berencana akan bermitra dengan produsen mobil yang ada. Kabarnya, Sony memiliki rencana memperluas sensor kamera yang saat ini digunakan untuk di smartphone, dan hal ini akan merambah ke dalam mobil.

Baru-baru ini, perusahaan telah membuat langkah memperluas usahanya ke berbagai bidang, yakni real estate dan pendidikan. Hal ini yang kemudian memunculkan pertanyaan untuk sektor automotif.

Secara tersirat CEO Sony, Kazuo Hirai menyatakan jika pihaknya membuka pelunga untuk masuk ke industri automotif. "Kami tidak memiliki rencana saat ini. Tapi tidak pernah mengatakan tidak pernah," ucapnya dalam sebuah wawancara dengan Financial Times.

Dia menambahkan, secara fundamental industri automotif memiliki beberapa perbedaan dan itu yang akan dilihat perusahaan. "Munculnya mobil listrik, seperti Tesla, telah membuka pintu untuk pemain di industri automotif. Selain sensornya, Sony sudah memiliki teknologi seperti baterai isi ulang lithium-ion dan kecerdasan buatan yang digunakan dalam robot penolong mirip dengan Honda ASIMO," papar Hirai.

Dia berpendapat, bahwa pendatang baru untuk industri automotif belum cukup dianggap sebagai "nilai emosional" yang dicari pembeli mobil. "Kami tidak pernah mengatakan tidak pernah jika ditanya soal kerja sama dengan produsen mobil yang sudah ada," pungkas Hirai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)