Cara Bridgestone Buktikan Ban Ecopia Irit Bahan Bakar

Rabu, 09 September 2015 - 07:14 WIB
Cara Bridgestone Buktikan...
Cara Bridgestone Buktikan Ban Ecopia Irit Bahan Bakar
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), mengumumkan edisi kedua program “Ecopia Go Indonesia” tahun ini. Projek yang pertama kali diluncurkan 2014 ini telah dibuktikan didepan kalangan media dan masyarakat umum terhadap keuntungan hemat bahan bakar dari ban Bridgestone Ecopia dalam kondisi jalanan yang sebenarnya.

Tahun ini ban Ecopia akan menjelajah pulau Sumatera, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia. Walaupun dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini.

Program ini terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka akan berkendara di lintasan jalan pulau Sumatera selama dua belas (12) hari dan menempuh jarak total sekitar 1.623 KM. Menggunakan tiga mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda merek.

Start dilakukan dari Istana Basa, Pagaruyung 8 September dan akan berakhir pada 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Tim Ecopia Go Indonesia akan mengunjungi Jambi, Palembang, Lampung dan Serang. Di setiap kota tersebut, tim akan bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para dealer untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Beberapa elemen akan dimonitor selama uji coba tersebut. Pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar.

”Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua program Ecopia Go Indonesia kali ini. Tahun lalu program ini sangat sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara siknifikan," ujar Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2015) Fujiki menambahkan, hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar.

Dalam perjalanannya mereka akan menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Ecopia EP150, pertama kali diperkenalkan di Indonesia diantara negara kawasan Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di pabrik Bridgestone Indonesia – kehadirannya telah disambut hangat di seluruh dunia karena fitur-fitur terbaru dan terbaiknya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)