Renault Keluarkan Aplikasi Showroom Virtual

Jum'at, 11 September 2015 - 09:24 WIB
Renault Keluarkan Aplikasi Showroom Virtual
Renault Keluarkan Aplikasi Showroom Virtual
A A A
MUMBAI - Dalam waktu dekat akan hadir sebuah perangkat mobile yang dirancang untuk mendorong penjualan mobil. Untuk pertama kalinya di India, produsen asal Perancis, Renault, merilis aplikasi mobile.

Dilansir dari Indiatimes, Jumat (11/9/2015), aplikasi ini layaknya seperti showroom virtual, dimana calon pe,beli dapat memerikasi mobil pendatang baru Kwid, yang akan hadir. Informasi yang disampaikan lengkap dengan spesifikasi teknis dan komparasi dengan pendahulunya.

Showroom virtual ini dikabarkan siap ditayangkan pada tanggal 14 September mendatang. Kehadirannya akan didukung showroom sebenarnya yang menghadirkan Renault India di Delhi.

Sekelompok tim akan disiapkan untuk menjawab pertanyaan dari calon pembeli, setiap setengah jam melalui internet dengan konferensi video. Pihak eksekutif mengatakan, lebih dari 100 orang telah didedikasikan menjalankan showroom virtual ini, yang telah dipinjam dari platform global Renault dan diharapkan dapat terus berjalan setidaknya untuk masa tiga bulan ke depan.

"Kami memanfaatkan platform teknologi untuk menawarkan pengalaman virtual yang inovatif. Ini akan membantu kita menjangkau lebih banyak orang melalui web," kata Managing Director dan Chief Executive dari Renault India, Sumit Sawhney.

Dia mengakui, kehadiran showroom virtual memang tidak akan membantu dalam memahami produk dengan lebih baik. Tetapi diharapkan dapat membantu dalam bertransaksi baik dengan bantuan sebuah aplikasi.

Perusahaan juga berjanji untuk memenuhi melayani kebutuhan pembeli melalui ruang pamer ponsel dan lokakarya mobile. Renault akan mulai mengambil pemesanan Kwid pada 14 September, sebelum peluncuran yang diharapkan pada akhir September atau awal Oktober.

Kwid dirancang oleh Gerard Detourbet, sebagai mobil pertama di India yang telah dikembangkan dari bawah ke atas dengan lebih dari 98% konten lokal.

Eksekutif mengatakan, hal ini akan memungkinkan perusahaan menawarkan beberapa suku cadang dengan 5-10% di bawah harga yang dikenakan oleh dua pesaingnya.

Kwid, yang memiliki penampilan utilitas kendaraan sport atau crossover, didukung oleh mesin bensin 800 dan mesin barunya diklaim memberikan 25,17 km per liter. Sehingga diharapkan akan menjadi mobil dengan bahan bakar yang paling efisien di India.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)