Produksi Honda NSX Molor

Jum'at, 18 September 2015 - 21:05 WIB
Produksi Honda NSX Molor
Produksi Honda NSX Molor
A A A
FRANKFURT - Honda NSX awalnya dijadwalkan akan masuk tahap produksi musim gugur ini. Sayang, mobil generasi kedua dari Honda atau Acura NSX, berubah jadi akan hadir pada musim semi 2016.

"Supercar hybrid yang telah lama ditunggu-tunggu (masih) dalam tahap akhir pembangunan. Untuk menentukan tahap produksi, kini telah dimulai percobaan di pabrik perusahaan di Raymond, Ohio dan dijadwalkan akan diproduksi massal mulai musim semi berikutnya, dengan pengiriman pertama direncanakan sesudahnya," ujar Senior Vice President Honda Motor Eropa, Philip Ross dilansir dari Worldcarfans, Jumat, (18/9/2015).

Salah satu penyebab penundaan tersebut adalah mobil akan beralih ke turbocharging kembar, untuk mesin V6 3.5-liter yang dalam konsep asli naturally aspirated. Mobil ini akan dipadukan dengan tiga motor listrik,

"Tapi kami masih belum tahu berapa angka daya output finalnya. Setup hibrid akan memberikan power north of 550 tenaga kuda," ucapnya.

Hingga saat ini perusahaan masih menutup rapat terkait rincian spesifikasi dan harga NSX. Tapi diprediksi harga akan hampir sama dengan R8 (US-spec) yang dimulai dari harga USD115.900 atau sekitar Rp1,6 miliar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2835 seconds (0.1#10.140)