Google Seriusi Proyek Mobil Tanpa Pengemudi

Minggu, 20 September 2015 - 15:28 WIB
Google Seriusi Proyek Mobil Tanpa Pengemudi
Google Seriusi Proyek Mobil Tanpa Pengemudi
A A A
SAN FRANSISCO - Google telah menjalani pengujian mobil tanpa supir. Dalam rencananya, mobil tanpa sopir ini akan meluncur pada 2020.

Dilihat dari segi teknis Google cukup berhasil, tapi masih ada peraturan pemerintah yang harus dihadapi sebelum mobil tanpa sopir tersebut dapat menjadi mainstream.

Selama waktu tersebut, Google rupanya siap melakukan rencananya secara matang. Salah satunya dengan merekrut sosok ternama di dunia industri automotif, yaitu John Krafcik, mantan petinggi Ford dan CEO Hyundai Amerika.

Dilansir Autonews, Minggu (20/9/2015) Google mendapatkan keuntungan dari perekrutan sosok ternama sebagai koneksi di industri automotif, Krafcik tentu memiliki pengalaman di bidang pengembangan sekaligus perakitan mobil.

Krafcik orang yang tepat untuk memimpin dalam proyek ini, jika Google memang memiliki angan-angan dalam memasarkan mobil tanpa sopirnya dalam skala besar.

Proyek mobil tanpa sopir ini akan berada di bawah bendera Google X. Google mengungkapkan bahwa proyek ini dapat menjadi kandidat perusahaan baru di bawah Alphabet Inc ke depannya, sangat menyenangkan dalam menantinya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)