Honda EV Cub Siap Mejeng di Tokyo

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 17:37 WIB
Honda EV Cub Siap Mejeng di Tokyo
Honda EV Cub Siap Mejeng di Tokyo
A A A
TOKYO - Konsep Honda EV Cub siap tampil dalam ajang Tokyo Motor Show. EV Cub secara visual hampir tidak mengalami perubahan dari konsep 6 tahun lalu.

Untuk menjadi sebuah konsep, dibutuhkan beberapa tahun percobaan. Dan tampaknya, secara perlahan tampaknya sepeda ini akan segera diproduksi secara massal.

Meskipun dari beberapa bocoran EV Cub tidak mengalami banyak perubahan, tapi saat ini lampu tidak lagi menggunakan lampu LED berwarna biru. Roda depan motor juga tidak lagi menggunakan hub-mount besar dan akan ada tambahan swingarm baru. Namun untuk bagian mesin masih hampir sama.

"Ini adalah model komuter pribadi jarak pendek yang mengikuti konsep. Motor ini mudah ditangani dan sangat ekonomis," menurut pernyataan resmi dari pihak Honda, dilansir dari Visordown, Jumat (2/10/2015).

Dengan menempatkan baterai, komponen berat pada posisi rendah di tengah bodi motor. Hal ini memudahkan pengguna untuk mematikan sepeda motor.

Selain itu, baterai dapat dilepas dan dipasang untuk melakukan isi ulang dengan menggunakan stopkontak rumah biasa.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menyediakan Super Cub Concept, dengan mesin bensin. Model terbaru itu pada dasarnya sama seperti Super Cub terdahulu. Hanya saja ada beberapa tambahan sehingga tampilannya lebih up to date.

Biasanya Super Cub terlihat dalam bentuk C90 dan terkenal sebagai motor paling populer yang pernah dibuat. Motor ini menjadi representasi sempurna dari transportasi dasar bermotor.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)