Tidak Mudah Jadi Peserta Kustomfes 2015

Minggu, 04 Oktober 2015 - 13:09 WIB
Tidak Mudah Jadi Peserta Kustomfes 2015
Tidak Mudah Jadi Peserta Kustomfes 2015
A A A
YOGYAKARTA - Minat masyarakat terhadap modifikasi motor ternyata luar biasa. Dan untuk mengikuti Kustomfes 2015 yang berlangsung selama dua hari di Jogja Expo Center, Yogyakarta pun ternyata tidak sembarang.

Banyak peserta gagal seleksi karena beragam sebab. Tercatat ada 132 motor dan 17 mobil modifikasi yang dicoret pihak panitia.

"Modifikasi ya harus bisa jalan. Buat apa melakukan modifikasi tapi hanya untuk pajangan, enggak bisa jalan," jelas Direktur Kustomfes 2015, Lulut Wahyudi kepada wartawan di Yogyakarta.

Sebelumnya, panitia juga mengecek seluruh hasil karya bengkel motor dan mobil yang dipajang. Seluruh aksesori yang melekat pada mobil atau motor kustom harus berfungsi normal.

"Kalau ada reting, lampu, ya harus berfungsi. Mesin juga harus nyala standar. Artinya, setelah mesin dihidupkan, harus dibiarkan selama satu menit untuk mengecek stasiuoner mesin," ucapnya.

Lulut menyebut, pendaftar peserta tahun ini dibandingkan tahun lalu ada peningkatan. Hanya saja, bukan jumlah yang banyak, tapi kualitas yang menjadi prioritas.

"Sekarang ini ada 132 yang gagal, tahun lalu ada 75 peserta. Tapi, bukan jumlah yang ingin kita cari, tapi kualitas peseta semakin meningkat," ujarnya.

Lulut juga menyampaikan, kegagalan peserta tidak sedikit yang tidak menabrak aturan, seperti harus mengirim email tertebih dahulu dalam pendaftaran. Selain itu, disertakan juga hasil karya asli peserta sehingga panitia bisa menyaringnya.

Untuk Kustomfes 2015 diikuti 150 peserta motor modifikasi dan 35 mobil yang dipamerkan. Mereka datang dari berbagai penjuru nusantara. Ada juga beberapa peserta dari Negeri Jiran, Malaysia. Mobil dan motor itu sudah dimodifikasi sesuai hasil karya masing masing bengkel.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9420 seconds (0.1#10.140)