POMA Gairahkan Penjualan Automotif di Makassar

Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:47 WIB
POMA Gairahkan Penjualan Automotif di Makassar
POMA Gairahkan Penjualan Automotif di Makassar
A A A
MAKASSAR - Lesunya ekonomi Indonesia secara global tak memberikan efek besar terhadap sektor automotif di tanah air. Sebaliknya memasuki triwulan II sejumlah brand automotif menghadirkan produk terbaru mereka, meski secara resmi beberapa diantaranya baru akan diluncurkan pada tahun depan.

Melalui event tahunan Pameran Otomotif Makassar (POMA) yang memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya, sejumlah brand automotif memupuk asa agar dapat mendorong peningkatan penjualan.

Meski hanya diselenggarakan selama lima hari (7-11 Oktober) di Celebes Convetion Center (CCC) beberapa target besar sudah disiapkan dibarengi dengan tawaran promo menggiurkan. Salah satunya ditawarkan manajemen PT Prospect Motor (PM) salah satu maen dealer Honda di Makassar.

General Manager PM, Andy Antonius mengatakan, Makassar menjadi pasar menjanjikan dalam penjualan Honda, makanya secara khusus dihadirkan dispaly BR-V yang baru akan dilaunching tahun depan.

Dijelaskannya, pada 2014 total penjualan Honda di Sulsel mencapai 3.917 unit pada periode Januari hingga Agustus. Sementara pada 2015 ini, dengan periode yang sama, total penjualan Honda (Makassar & sekitarnya) berhasil mencapai 3.930 unit.

Mengalami pertumbuhan pangsa pasar sebesar 4,6% dari 14,1% pada periode Januari hingga Agustus di tahun lalu menjadi 18,7% pada periode yang sama tahun ini.

"Untuk market passenger car baik Sport Utility Vehicle (SUV) maupun LSUV optimistis penjualan bisa meningkat, apalagi hadirnya BR-V diharapkan bisa mendongrak target. Saat ini saja belum ada pamerannya sudah ada indent sebanyak 120 unit, makanya ditargetkan akhir tahun bisa menjual 250 unit hingga 300 unit," ujarnya.

Diungkapkannya, market share LSUV berada di 38% di wilayah Sulsel dengan hadirnya BR-V tentu dapat meningkat menjadi 50% didukung dengan banyaknya keunggulan dari produk terbaru tersebut.

Sementara manajemen PT Bosowa Berlian Motor (BBM) juga secara khusus menghadirkan 5 unit kendaraan penumpangnya dengan tema “Sport Utility Performance for Excellence Lifestyle”. Salah satu yang diandalkan All New Triton.

Managing Director PT BBM Syamsul Arifin memaparkan, All New Triton hadir menggantikan Mitsubishi Strada Triton dengan konsep baru sebagai kendaraan small pick up 4x4 yang “Modern, Fungsional, Handal, dan Nyaman”.

"Mitsubishi All New Triton adalah kendaraan multifungsi yang sudah teruji menaklukkan medan ekstrim, fungsional untuk pasar Indonesia dengan desain baru yang modern dan mampu memberikan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang," paparnya.

Terpisah, Branch Manager Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POMA, Mawardha DJ menuturkan, ada 16 brand akan hadir pada pameran dengan banyak tawaran menarik, makanya dalam pameran ditargetkan transaksi mencapai Rp134 miliar atau naik 10% dari tahun sebelumnya. Sementara, dari sisi pengunjung ditargetkan sebanyak 35 ribu orang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8803 seconds (0.1#10.140)