September Prestasi Penjualan Ertiga Turun

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 22:02 WIB
September Prestasi Penjualan Ertiga Turun
September Prestasi Penjualan Ertiga Turun
A A A
SEMARANG - Penjualan produk Suzuki Ertiga di wilayah eks karesidenan Semarang (plat H) dan karesidenan Pati (plat K) mengalami penurunan selama September 2015.

Isbowo, Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) selaku main dealer resmi Suzuki di wilayah karesidenan Semarang dan Pati mengatakan, penjualan Ertiga di September mengalami penurunan 10% dibandingkan Agustus.

"Bulan Juli dan Agustus penjualan kita cukup baik, dan mampu melebih target tapi saat September penjualan hanya mencapai 124 unit,"katanya, Jumat (9/10/2015).

Penurunan penjualan tersebut selain akibat dampak pelemahan nilai tukar rupiah juga akibat dari dampak kemarau panjang. Kemarau panjang tersebut berdampak terhadap perekonomian para pedagang dan juga petani.

"Konsumen suzuki banyak yang dari pedagang, dan dengan kondisi seperti ini jelas sangat berpengaruh,"ucapnya.

Isbowo memprediksi, pada Oktober kondisinya tidak akan jauh berbeda. Terlebih pada Oktober memang tren penjualan automotif mengalami penurunan.

"Biasanta Lebaran haji dan 1 Muharam, agak berpengaruh terhadap penjualan. Kami prediksi penjualan akan sama dengan September," imbuhnya.

Selain Ertiga penurunan juga terjadi hampir di semua tipe. Dan yang menunjukan penurunan tajam adalah komersil car atau kendaraan niaga. "Efek musim kemarau, terkena imbas langsung. Ngefek di pedagang, akhirnya penjualan turun,"jelasnya.

Secara umum, sambung Isbowo rata-rata penjualan mencapai 450 kemari di September turun menjadi 400 unit untuk semua tipe. Penurunan ini tidak hanya pada produk Suzuki tetapi semua merk mengalami hal yang sama.

Namun demikian Isbowo yakin, sampai November dan Desember penjualan akan naik. Terlebih setelah dikeluarkannya generasi Ertiga terbaru. Tidak hanya pada Ertiga namun semua produk Suzuki.

"Meski kondisi dua bulan terakhir ini kurang baik kami optimis sampai akhir tahun kami mampu mencapat target market share 13,5%,"tandasnya.

Manager Promosi PT SST Mutakin menambahkan, untuk terus mendongkrak penjualan, pihaknya memberikan banyak kemudahan kepada konsumen untuk memiliki mobil.

"Diskon sudah pasti ada. Selain itu kami juga bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan untik memberikan program uang muka ringan dan angsuran ringan,"tambahnya
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1158 seconds (0.1#10.140)
pixels