Taksi Ini Gunakan Kalkulator Tarif Berbasis GPS

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 19:58 WIB
Taksi Ini Gunakan Kalkulator Tarif Berbasis GPS
Taksi Ini Gunakan Kalkulator Tarif Berbasis GPS
A A A
NEW YORK - Taksi mungkin merupakan salah satu alat transportasi yang cukup nyaman pada saat ini. Namun, sering kali kita merasa jengkel, jika Argometer tidak berjalan dengan semestinya yang menyebabkan kita harus merogoh kocek lebih dalam.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (17/10/2015), biasanya taksi memiliki meter yang akan menghitung tarif berdasarkan jarak tempuh dan waktu yang dibutuhkan. Namun, baru-baru ini beberapa taksi di kota New York berniat untuk beralih ke kalkulator tarif berbasis GPS dari sistem metering yang ada di bawah program percontohan.

NYC Taxi dan Limousine Commission akan menggunakan program percontohan tersebut, sebagai perbaikan sistem teknologi di kota seribu taksi tersebut. Perangkat teknologi percontohan ini terdiri dari TV yang agak berat dan sistem pembaca kartu kredit. Pada dasarnya, teknologi tersebut sudah cukup efisien, sebagai sistem baru yang lebih kecil dan lebih portabel.

Hal yang tak kalah pentingnya, perangkat ini lebih terjangkau dari sistem yang telah ada sebelumnya. Perangkat akan menghitung tarif berdasarkan komponen fisik, seperti melacak berapa kali roda berubah serta berapa lama waktu tunggu. Program percontohan ini akan berjalan satu tahun untuk masa pengujian.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3226 seconds (0.1#10.140)