Helm Go-Jek Dijual Bebas Rawan Disalahgunakan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:52 WIB
Helm Go-Jek Dijual Bebas Rawan Disalahgunakan
Helm Go-Jek Dijual Bebas Rawan Disalahgunakan
A A A
JAKARTA - Fenomena ojek berbasis online seperti Go-Jek kini semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, tarif yang ditawarkan juga cukup murah.

Dengan warna yang cukup mencolok pada bagian jaket dan helm si pengemudi, maka tidak sulit bagi kita untuk menemukan fenomena warna hijau dijalanan Ibu Kota dan sekitarnya. Melihat fenomena ini ternyata terdapat perusahaan helm yang tertarik membuat helm berlabel Go-Jek.

"Kita melihat fenomena sekarang Go-Jek kan semakin ramai, jadi kita juga coba jual helm yang persis seperti Go Jek. Helm ini saya jual seharga 135 ribu, tapi kita kasih harga pas 120 ribu jadi masih bisa ditawar," tutur Muklis penjual helm Go Jek saat di wawancarai Sindonews, Selasa (20/10/2015).

Muklis menambahkan, sejauh ini responnya cukup lumayan. Helm Go Jek sendiri baru saya jual hari ini, dari 10 helm yang saya punya sudah terjual 8 sampai sore ini. Rata-rata yang beli pengemudi Go Jek nya juga, kata mereka buat cadangan tapi ada juga pengendara motor biasa, pungkas Muklis.

"Tapi helm yang kita jual disini juga sudah memenuhi standar jadi sudah ada cap Standar Nasional Indonesia (SNI)," tambahnya.

Terkait hal ini, helm dengan logo Go Jek merupakan salah satu perlengkapan sekaligus indentitas resmi pengendara yang tergabung dalam perusahaan Go-Jek. Bisa saja mereka yang bukan benar-benar anggota Go-Jek memanfaatkan identitas ini untuk hal lain atau kejahatan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)