Toyota Hadirkan JPN Taxi Untuk Manula

Selasa, 27 Oktober 2015 - 13:26 WIB
Toyota Hadirkan JPN Taxi Untuk Manula
Toyota Hadirkan JPN Taxi Untuk Manula
A A A
TOKYO - Toyota tampaknya akan memberikan kejutan di ajang Tokyo Motor Show, di mana dalam ajang tersebut pabrikan asal Jepang ini akan menampilkan generasi berikutnya dari JPN Taxi.

Sebetulnya, dua tahun lalu di ajang yang sama Toyota telah meluncurkan taksi terbaru. Tapi tahun ini, tampaknya mereka hanya akan memperkenalkan konsepnya terlebih dahulu, sebelum melakukan peluncuran di 2018.

Dilansir dari Worldcarfans, Selasa (27/10/2015), ini merupakan iterasi terbaru dari konsep yang sedang dikembangkan Toyota untuk "mewujudkan semangat keramahan Jepang". Model terbaru ini juga agar kompatibel dengan modifikasi sosial terbaru di negeri matahari tersebut, di mana populasi yang menua dengan cepat juga menjadi faktor yang dipertimbangkan selama pengembangan.

Konsep JPN Taxi dilengkapi dengan pintu geser yang memilki pembukaan lebar dan memiliki lantai rendah, sehingga memudahkan masuk ke dalam kabin dan juga mempertimbangkan akses untuk pengguna kursi roda. Menurut Toyota, versi produksi akan mematuhi tujuan pemerintah dengan menawarkan taksi dan bus yang bebas hambatan dan disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

Power mobil akan datang dari setup Liquid Petroleum Gas (LPG) hibrid, yang saat ini dalam tahap pembangunan yang bertujuan untuk lebih "ekonomis" dan ramah lingkungan. Toyota mengatakan insinyur mereka sedang membangun taksi untuk menghindari penggunaan jarak jauh, sehingga akan lebih cocok untuk sekedar melakukan perjalanan dalam kota.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8241 seconds (0.1#10.140)