KTB Belum Berencana Datangkan Varian Mitsubishi Delica Diesel

Senin, 02 November 2015 - 22:29 WIB
KTB Belum Berencana Datangkan Varian Mitsubishi Delica Diesel
KTB Belum Berencana Datangkan Varian Mitsubishi Delica Diesel
A A A
JAKARTA - Kehadiran Mitsubishi Delica di Indonesia telah mendapat tempat di hati para konsumen pecinta merek Jepang. Pertama kali debut di Indonesia pada 2014 yang lalu hingga saat ini angka penjualan terus tumbuh dan 80 persen penjualan terbanyaknya berasal dari wilayah tersebut.

Hingga akhirnya Mitsubishi mengeluarkan varian paling tinggi dari Delica yaitu Royal. Kemunculan Delica Royal menurut PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor utama Mitsubishi di Indonesia untuk memenuhi animo masyarakat untuk varian mewahnya.

Sayangnya pihak KTB belum berencana mendatangkan varian mesin baru yang ditunggu-tunggu yaitu mesin diesel yang telah ada di negara asalnya Jepang. Pihak KTB mempunyai alasan mengapa versi diesel belum didatangkan meskipun banyak yang menginginkan.

“Kami masih mempelajari hal ini meskipun di segmen ini belum ada kompetitor yang menggunakan mesin diesel. Selain itu kita juga kualitas diesel disini juga harus disesuaikan,” jelas Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya.

Imam juga menambahkan bahwa penjualan di segmen medium MPV belum terlalu besar. Sementara ini Delica, bermain dipasar dengan Nissan lewat Nissan Serena.

Di negara Jepang Mitsubishi Delica diesel menggunakan mesin 2,3 liter segaris 4 Silinder DOHC 16 valve, MIVEC, yang mampu menghasilkan tenaga 177 ps pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 380 mm pada 2.000 rpm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)