Ini Penyebab Standar Motor Beat Macet

Rabu, 18 November 2015 - 14:21 WIB
Ini Penyebab Standar Motor Beat Macet
Ini Penyebab Standar Motor Beat Macet
A A A
BEKASI - Banyak para pengendara motor, terutama pengguna Honda Beat mengalami kesulitan akibat standar tengah motor yang macet. Hal ini tentu saja menjadi sedikit agak riskan ketika kita harus menggunakan standar tengah, pada saat parkir atau mencuci motor.

Ternyata, terdapat beberapa hal yang membuat standar tengah menjadi macet. Akan tetapi, banyak dari para pengguna tidak mengetahuinya.

"Standar macet itu ada beberapa penyebab, yang pertama memang jarak As pada standar itu terlalu kecil jadi hampir tidak ada jaraknya. Selain itu, pada saat cuci motor juga sangat mempengaruhi. Sebab, kalau air masuk sampai ke As hal tersebut dapat menimbulkan karat sehingga standar jadi macet," terang Kepala Bengkel AHASS cabang Kota Bekasi, Rahmad Arif, Rabu (18/11/2015)

Dia menambahkan, kalau standar sudah macet mau tidak mau harus diganti. Mungkin untuk mengakalinya bisa juga dibawa ke tukang bubut untuk dipanaskan agar karatnya rontok. "Ketika masih macet pada skala kecil, lebih baik sering dilumasi untuk menghilangkan karat yang ada di selah-selah As dan usahakan pada saat mencuci motor sebisa mungkin jangan sampai terkena air karena akan menimbulkan karat nantinya," ujar Arif.

Diakuinya, keluhan banyak datang dari konsumen perihal standar motor Beat yang macet. "Tapi, dari pihak Honda sendiri telah melakukan evaluasi untuk meminimalisir hal tersebut. Kemungkinan untuk motor tahun 2015 kendala seperti standart macet itu sudah tidak ada lagi," tutup Arif.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)