AHM Galang Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara

Jum'at, 27 November 2015 - 16:59 WIB
AHM Galang Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara
AHM Galang Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggalang sebanyak mungkin generasi muda untuk menjadi bagian dari Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Kali ini, upaya memperluas komitmen anak muda ini dilakukan di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Banten.

Acara ini diikuti 100 siswa yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) pada 27 November. Mereka memiliki kesempatan untuk mengikuti penjelasan teori safety riding yang diberikan secara komprehensif. Mereka mendapatkan pengetahuan secara mendalam tentang tertib berlalu lintas, skill, dan prilaku berkendara yang baik dan benar.

Kegiatan yang turut didukung PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer area Jakarta dan Tangerang ini, para siswa juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) atau alat simulasi berkendara sepeda motor. Mereka juga langsung praktik berkendara langsung di lintasan dengan mengendarai All New Honda CB150R StreetFire.

Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan secara konsisten perusahaan telah melakukan beragam kampanye safety riding ke berbagai lapisan usia, mulai taman kanak-kanak, pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja pengguna sepeda motor.

Diperkirakan sekitar 13,5 juta orang telah mengikuti kampanye safety riding dalam beragam kegiatan yang dilakukan AHM bersama jaringan main dealernya.

“Khusus remaja, kami menggulirkan program Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Di penghujung tahun ini, kami memilih SMA Negeri 2 Tangerang Selatan untuk berbagi safety riding knowledge," ucapnya.

Dirinya menambahkan tahun depan, pihaknya akan terus gulirkan program ini untuk menyiapkan agen-agen muda berkomitmen tinggi di bidang keselamatan berkendara. Bersama anak muda, dirinya yakin budaya tertib berlalu lintas di negeri ini akan lebih baik di masa depan‎.

Dalam kesempatan yang sama, AHM menyerahkan beragam bentuk rambu lalu lintas untuk diaplikasikan langsung di lingkungan sekolah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ahmad Muhibbuddin kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Dr. Neng Nurhemah, M.Pd.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)