Astra Motor Jaga Market Hingga Akhir Tahun

Jum'at, 27 November 2015 - 20:27 WIB
Astra Motor Jaga Market Hingga Akhir Tahun
Astra Motor Jaga Market Hingga Akhir Tahun
A A A
MAKASSAR - Tingginya permintaan akan kendaraan roda dua mendorong industri automotif untuk terus meningkatkan produksinya, meski ditengah perlambatan ekonomi yang kini sudah mulai kembali bergairah.

Tak hanya memproduksi motor berkualitas dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Astra Motor juga memperkuat jaringan penjualannya dalam melayani kebutuhan konsumen.

Di Indonesia Astra Motor memiliki 11 main dealer Honda meliputi, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kalimantan Barat, Balikpapan, Sulsel, Sulbar, Ambon, Papua dan Astra Motor Jakarta. Selain itu, Astra Motor terjun ke binis ritel Sepeda Motor Honda dengan cakupan 21 provinsi di Indonesia.

Dukungan Main Dealer, Dealer serta layanan purna jual membuat Astra Motor pada 2014 mampu menjual sebanyak 5,050 juta unit dari total market sepeda motor 7,8 juta semua merek.

Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala mengatakan, tahun ini optimistis penjualan motor dapat dicapai Honda 6,5 juta unit dari target awal 6,6 juta unit.

"Tahun ini kami dua kali melakukan koreksi terkait target penjualan dikarenakan kondisi ekonomi yang lambat, berdampak pada penjualan automotif yang lesu. Namun, diakhir tahun dipastikan target bisa capai,"ujarnya pada Gala Dinner Journalist Competition Astra Motor, Penang Resto, Jumat (27/11).

Dijelaskannya, kontribusi kota Makassar terhadap penjualan di 11 Region dikisarab 6% dengan rata-rata penjualan per bulannya 8.000 unit hingga 9.000 unit dari total penjualan bulanan secara nasional 350.000 unit.

"Dari penjualan 11 region, khusus wilayah Makassar menempati posisi ke empat setelah Jateng, Jogja dan Bali. Dan diharapkan terus meningkat sampai akhir tahun,"terangnya.

Dari total penjualan unit tersebut, matic masih mendominasi sumbangsih penjualan dikisaran 70%. Sigit Kumala memprediksi tahun depan pasar otomotif bisa meningkat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0717 seconds (0.1#10.140)