Masih Tanda Tanya Keterkaitan Audi Atas Skandal Emisi VW

Jum'at, 27 November 2015 - 23:10 WIB
Masih Tanda Tanya Keterkaitan Audi Atas Skandal Emisi VW
Masih Tanda Tanya Keterkaitan Audi Atas Skandal Emisi VW
A A A
STUTTGART - Setelah Volkswagen Group (VW) yang mengalami skandal emisi, kabar tebaru juga menyeret Audi dengan masalah yang sama. Keputusan ini setelah pihak berwajib di Braunschweig, Jerman, melakukan investigasi terhadap skandal tersebut selama beberapa minggu.

Dalam hasil penyidikan sementara, Audi diduga terlibat dalam skandal besar ini. Seperti dilansir dari Autoblog, Jumat (27/10/2015), juru bicara otoritas Jerman di Ingolstadt menyatakan saat ini fokus penyidikan skandal emisi masih mengarah pada pihak internal di dalam tubuh VW dan anak perusahaannya.

Namun ia menyatakan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk mengidentifikasi siapa saja yang benar-benar menjadi tersangka. “Sementara pihak Braunschweig terus memeriksa VW, kami akan berfokus ke Audi,” ujarnya.

Sebagai informasi hingga saat ini Audi memiliki tak kurang dari 2,1 juta kendaraan yang tersebar di seluruh dunia. Semua produk Audi yang dipasarkan juga diduga memakai perangkat mesin diesel yang sama digunakan VW yang bermasalah. Namun belum diketahui tipe apa saja yang menggunakan mesin ini, kita tunggu saja hasilnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)