Pesawat Ini Tawarkan Pengalaman Menakjubkan

Senin, 14 Desember 2015 - 13:28 WIB
Pesawat Ini Tawarkan Pengalaman Menakjubkan
Pesawat Ini Tawarkan Pengalaman Menakjubkan
A A A
SEBUAH perusahaan kedirgantaraan, Windspeed Technology, saat ini tengah merancang pesawat yang memiliki solusi mengurangi rasa jenuh saat berada di dalam kabin. Windspeed sedang merancang pesawat Skydeck, yang pada dasarnya setara dengan aeronautika untuk panoramic sunroof.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (14/12/2015), ide dasar pembuatan pesawat ini adalah sebagai hiburan saat melakukan penerbangan, yang kerap membosankan jika dalam penerbangan jarak jauh. Windspeed memiliki solusi agar penumpang tidak merasa bosan saat melakukan perjalanan.

Oleh karena itu, pesawat didesain menggunakan kanopi transparan serta bangku penumpang didalamnya yang dapat muncul ke atas kabin pesawat agar dapat melihat pemandangan saat perjalanan. Setelah melakukan pengembangan lebih dari satu tahun, akhirnya proyek ini siap untuk dilaksanakan.

Kanopi transparan yang terdapat pada Skydeck, akan sama kuatnya dengan bagian ekterior pesawat lainnya. Bahan yang digunakan juga mampu menahan semua jenis cuaca buruk.

Masalah terbesar dalam datang dengan desain fungsional adalah gangguan aerodinamis dengan ekor pesawat. Memang tidak seperti melakukan perjalanan luar angkasa, tapi setidaknya Anda akan mengeluarkan biaya lebih murah untuk pengalaman menakjubkan.

(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2131 seconds (0.1#10.140)