Strategi Mitsubishi Fuso Tingkatkan Layanan Konsumen

Senin, 14 Desember 2015 - 22:24 WIB
Strategi Mitsubishi Fuso Tingkatkan Layanan Konsumen
Strategi Mitsubishi Fuso Tingkatkan Layanan Konsumen
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, secara rutin menggelar kontes mekanik dan tenaga penjual. Diikuti seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi Fuso.

Tahun ini KTB telah memilih mekanik serta tenaga penjual terbaik seluruh Indonesia melalui program bertajuk “Fuso Mechanic Contest” dan “Fuso Sales Appraisal Program” (11/12).

Program evaluasi yang dibalut ajang kontes ini berhasil mencetak tenaga-tenaga penjual dan mekanik profesional yang diakui kemampuannya baik di dalam maupun luar negeri. Kompetisi ini diikuti oleh tenaga penjual dan mekanik mulai dari level staff, supervisor, hingga manager.

Semua diuji kemampuannya mulai dari uji tertulis, pemahaman produk, simulasi transaksi, leadership, hingga presentasi pengembangan produktivitas. Melalui kompetisi ini, KTB memotivasi mereka untuk terus meningkatkan produktivitas dan kapabilitasnya sehingga dapat memberikan dedikasi terbaiknya dalam melayani konsumen Mitsubishi Fuso.

Melalui ajang kontes ini, KTB berharap selain bermanfaat bagi peserta kontes tetapi juga pada konsumen Mitsubishi Fuso. Mereka tidak hanya sekedar memperbaiki atau menjual kendaraan, tetapi juga memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB mengungkapkan bahwa tenaga penjual dan mekanik merupakan garda terdepan yang langsung berhadapan dengan konsumen. Selain harus memiliki kemampuan dalam hal penguasaan produk, juga kemampuan komunikasi yang baik kepada konsumen.

“Tahun ini kami merasakan tingkat persaingan yang semakin berat. Banyak yang akhirnya berpikir mudah dengan mengandalkan diskon. Kami selalu menekankan kepada mereka untuk mengambil hati konsumen, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah mereka perlu terus berlatih, mengasah kemampuan dan potensi diri, serta secara rutin melakukan komunikasi secara berkala kepada konsumen” ungkap Rizwan dalam keterangan tertulisnya Senin (14/12/2015).

Dari 8 mekanik dan 6 tenaga penjual dala babak final akhirnya terpilih masing-masing satu pemenang tingkat nasional. Ariswanto juara 1 untuk Fuso Mechanic Contest 2015 dari diler PT Prabu Pandawa Motor Bogor.

Sementara untuk pemenang Sales Appraisal Program 2015 diraih oleh Sari Sundari dari diler PT Dahana Berlian Motor Tasikmalaya. Mereka mendapatkan hadiah utama berupa paket tour & training ke luar negeri.

Kondisi penurunan selama tahun 2015 menjadi tantangan tersendiri bagi para tenaga penjual dan mekanik. Di sinilah mereka harus memutar otak serta menerapkan berbagai strategi agar dapat tetap melayani konsumen secara maksimal.

Upaya ini tentu juga mendapat arahan serta support KTB sehingga membuahkan hasil cukup membanggakan dimana Mitsubishi Fuso meraih market share sebesar 46,7% menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9668 seconds (0.1#10.140)