Honda Umumkan Harga Resmi BR-V Makassar

Senin, 21 Desember 2015 - 21:48 WIB
Honda Umumkan Harga...
Honda Umumkan Harga Resmi BR-V Makassar
A A A
MAKASSAR - Tiga dealer utama Honda mobil, yakni Sanggar Laut Selatan, Remaja Jaya dan Makassar Indah mengumumkan secara resmi harga Honda BR-V ke masyarakat Makassar. Pengumuman harga on the road (OTR) Makassar dilakukan di Trans Studio Mall (TSM) bersamaan dengan pelaksanaan pameran.

Hadir dalam peresmian harga tersebut, GM Sanggar Laut Selatan Mursidin, Sales and Logistic Manager Honda Remaja Jaya Wellpin HAM dan Owner Honda Makassar Indah William P. Model 7 Seater Crossover SUV pertama untuk Honda di Indonesia, ditawarkan dalam empat varian dengan harga mulai Rp239 juta hingga Rp274 juta.

GM Sanggar Laut Selatan, Mursidin mengatakan, saat ini indent BR-V mencapai 400 unit dari total indent nasional sebanyak 4.000 unit. Sementara untuk pemenuhannya baru akan dimulai Januari tahun depan sebanyak 180 unit.

"Selama dua bulan pemenuhan indent akan diselesaikan, apalagi jatah pendistribusian 180 unit tersebut untuk tiga main dealer di Makassar," ujarnya, Senin (21/12/2015). Dia menjelaskan, dari total indent paling diminati Honda BRV- E Prestige CVT matic sekitar 40%.

Sementara untuk warna dari enam varian yang ditawarkan misty green pearl, lunar silver mettalic, passion red pearl, modem steel metallic, taffeta white dan seatbelt reminder tipe passion red pearl paling diminati.

Owner Makassar Indah, William menuturkan, hadirnya BR-V diharapkan dapat mendongrak penjualan 20% di tahun depan, karena segmen yang dituju merupakan new customer.

Saat ini, total penjualan sampai awal Desember mencapai 5.700 unit atau telah mencapai target 2015, dengan posisi market share pada Oktober sekitar 26,6%. Dari penjualan tersebut, Mobilio dan Brio masih memberikan kontribusi terbesar.

"Pencapaian penjualan dibandingkan tahun lalu naik sekitar 10% sampai 15%, dan pada tahun depan naik 20%," tuturnya.

BR-V merupakan segmen baru Honda dikelas SUV Low, meski terbilang baru tiga dealer di Makassar optimis mampu menggerus market kompetitor.

Sedangkan Sales and Logistic Manager Honda Remaja Jaya, Wellpim HAM menambahkan, rencananya pada Januari akan dilakukan seremonial penyerahan perdana unit BR-V yang dikemas dalam handover. "Honda BR-V hadir memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan model Crossover SUV 7 penumpang dengan desain yang tangguh, fitur lengkap dengan harga terjangkau," imbuhnya.

Sementara itu, data PT Prospect Motor selaku main dealer Honda Outside Java menyebutkan, pada Januari hingga Oktober telah menjual sebanyak 1.387 unit. Angka penjualan tersebut meningkat 2% jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.Honda BR-V diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Shod (GIIAS) 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)