Honda Aircraft Company Memulai Pengiriman Pesawat Jet

Rabu, 23 Desember 2015 - 23:35 WIB
Honda Aircraft Company Memulai Pengiriman Pesawat Jet
Honda Aircraft Company Memulai Pengiriman Pesawat Jet
A A A
TOKYO - Honda Aircarft Company mengumumkan memulai pengiriman Honda Jet pada 23 Desember 2015. Sebelumnya Honda Aircarft Company telah mendapatkan sertifikasi tipe dari Federal Aviation Administration (FAA) pada 9 Desember 2015, dan resmi menjadi perusahaan produsen pesawat Jet.

Honda Jet juga telah melakukan tur perdana dimulai dari Narita International Airport, Tokyo, Jepang dan berakhir di benua Eropa di acara European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE)ke-15 di Geneva International Airport, Geneva, Swiss.

Pada tur perdana berhasil menempuh jarak terbang sejauh 26.000 mil dan transit di 6 Negara sepanjang perjalanan.

Setelah menghadiri acara EBACE 2015, Honda Jet akan melanjutkan agenda tur-nya ke lima negara lainnya di Eropa yaitu Inggris (di Farnborough dan Birmingham), Belgia (di Antwerp), Perancis (di Paris), Jerman (di Munich, Hamburg, serta Moenchen), dan Polandia (Warsawa).

“Kami bangga telah mendapatkan sertifikasi tipe dari FAA sehingga kami dapat memulai pengiriman Honda Jet kepada para konsumen kami. Selain itu kami juga berharap tentunya Honda Jet akan makin banyak dilihat oleh orang banyak di bandara-bandara seluruh dunia kedepannya," ujar Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company, dalam rilis resminya Rabu (23/12/2015).

Honda Jet kini sudah dapat dipesan oleh konsumen di wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa melalui jaringan dealer resmi Honda Jet di wilayah tersebut. Kantor pusat, pabrik perakitan, serta tempat pelatihan berpusat di Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1673 seconds (0.1#10.140)