Suzuki Ertiga Dreza Akan Muncul Awal 2016

Jum'at, 25 Desember 2015 - 15:16 WIB
Suzuki Ertiga Dreza Akan Muncul Awal 2016
Suzuki Ertiga Dreza Akan Muncul Awal 2016
A A A
JAKARTA - Tahun depan menjadi moment penting bagi Suzuki, pasalnya kesuksesan Ertiga bakal diulang dengan diluncurkannya varian paling baru. Ya, kemunculan Suzuki Ertiga di Indonesia pertama kali sangat sukses merebut pasar Low MPV saat itu.

Namun diawal 2015 kondisi ekonomi Indonesia mulai terguncang yang menyebabkan lesunya berbagai industri di Indonesia, termasuk automotif. Hingga Gaikindo sempat merevisi target penjualan mobil hingga beberapa kali.

Terkait hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap optimistis meskipun diprediksi kondisi 2016 tak berbeda jauh dengan tahun ini. Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki, SIS berencana akan meluncurkan new Suzuki Ertiga Dreza awal 2016. Dimana wujudnya banyak beredar di dunia maya berupa gambar brosur serta diyakinkan sumber anonim dari Suzuki yang dihubungi Sindonews.

Mobil ini merupakan varian baru Ertiga yang mengalami perubahan desain eksterior cukup signifikan. Tampilan baru yang cukup mencolok terlihat pada bagian fascia depan yang mempunyai tambahan list krom metalik di bawah grill depan. Serta new LED, new grill radiator lower, new desain fog lamp bezel serta desain roda juga baru.

Sayangnya untuk interior belum banyak informasi yang didapat, namun rencanannya mobil ini akan menggunakan audio berteknologi baru AVN (Audio Video Navigation) yang terintegrasi head unit 9".

New Suzuki Ertiga Dreza rencanannya untuk varian paling tinggi Ertiga. Nantinya akan ada dua pilihan varian baru Ertiga dengan nama new Suzuki Ertiga Dreza GS Luxury dan Elegant, melengkapi varian yang sudah ada yakni GA, GL dan GX.

Varian baru keluarga Ertiga akan hadir dengan dimensi yang lebih panjang dari generasi Ertiga yang ada saat ini. Kalau sebelumnya Ertiga standar memiliki dimensi hingga 4.265 mm, dipastikan Ertiga Derza akan memiliki dimensi 4.325 mm.

Meskipun mengalami penambahan dimensi, mesin yang ditawarkan sama seperti generasi sebelumnya yaitu dengan menggunakan mesin 1.4 liter K-Series bensin dengan transmisi 4 percepatan otomatis.

Berapa harganya? Pihak SIS masih menutup rapat informasi ini. Tapi bila melihat harga paling tinggi varian saat ini di laman resmi Suzuki Indonesia yaitu Rp 233,5 juta untuk varian ELEGANT 1.4 A/T. Tunggu saja kejutannya akan ditampilkan SIS di awal 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)