Mobil Listrik Zinoro Masuk Tahap Pengujian

Senin, 04 Januari 2016 - 12:54 WIB
Mobil Listrik Zinoro Masuk Tahap Pengujian
Mobil Listrik Zinoro Masuk Tahap Pengujian
A A A
MUNICH - Sebuah Zinoro 1E terlihat sedang melakukan pengujian di sebuah jalan raya kota Munich. Bagi yang belum mengetahui, Zinoro adalah sebuah kendaraan listrik yang dibangun di atas platform BMW X1 generasi pertama, dengan kode E84.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (4/1/2016), model ini dikembangkan oleh Brilliance, mitra BMW di China yang telah melakukan kerja sama selama lebih dari satu dekade. Dari tampilan foto menunjukkan, mobil ini menggunakan plat Munich.

Bagian belakang mobil, terdapat sebuah stiker yang menyatakan bahwa mobil tersebut adalah sebuah prototipe kendaraan listrik. Prototipe ini dibangun untuk mengembangkan mobil listrik masa depan bagi pasar China, bukan untuk pasar Eropa.

Seperti diketahui, BMW telah memiliki divisi listrik yang juga membuat model hibrida. Hal ini dapat terlihat dari model BMW i3 dan i8, yang terakhir ditawarkan dalam versi listrik serta dalam versi plug-in hibrida.

Zinoro sendiri diproduksi pada 2013 dan memiliki nama ZhiNou untuk pasar China. Namun, dalam transaksi internasional, perusahaan memberinya nama Zinoro.

Berkat menggunakan komponen yang sudah dikembangkan, kendaraan ini akan dibangun dengan biaya produksi yang lebih rendah. Sayang, belum ada konfirmasi resmi apakah model ini akan dipasarkan juga di luar China.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)