BMW Hadirkan Mirrorless Konsep untuk Model i3 dan i8

Kamis, 07 Januari 2016 - 09:59 WIB
BMW Hadirkan Mirrorless...
BMW Hadirkan Mirrorless Konsep untuk Model i3 dan i8
A A A
LAS VEGAS - Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016 tampaknya menjadi ajang unjuk gigi awal tahun bagi para pelaku industri automotif dunia. Setelah beberapa perusahaan menampilkan sesuatu yang baru, kali ini BMW juga menghadirkan sebuah kejutan dengan memperkenalkan i3 dan i8 menggunakan konsep Mirolles.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (7/1/2016), konsep mirolles i8 hadir dengan dua kamera spion yang terpasang menggunakan pegangan aerodinamis yang telah dioptimalkan. Selain itu, konsep ini juga memiliki kamera spion ketiga pada bagian tepi atas kaca depan dan belakang.
kamera BMWGambar dari ketiga kamera tersebut akan ditampilkan menjadi satu gambar yang ditampilkan pada layar resolusi tinggi menggantikan kaca spion tradisional yang terletak pada kabin mobil.

Pihak perusahaan mengatakan, gambar yang dihasilkan dapat memberikan sudut pandang yang lebih besar daripada yang dapat diperoleh dari spion tradisional.

Penggunaan kaca spion digital juga dapat memberi sinyal peringatan yang akan ditampilkan pada saat yang tepat. Semisal, cermin dapat memperingatkan pengemudi yang akan berpindah jalur sedangkan masih terdapat kendaraan lain di jalur tersebut.

Untuk model i3 rupanya pihak perusahaan belum mau membuka lebar keran informasinya. Hanya saja dikatakan, model memiliki kamera yang terpasang pada atap kendaraan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)