Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru

Jum'at, 12 Mei 2023 - 07:56 WIB
loading...
Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru
Gambar resmi generasi baru BMW R 12 Nine T yang dirilis oleh BMW Motorrad. Foto: dok BMW Motorrad
A A A
JAKARTA - BMW Motorrad memberikan sejumlah sentuhan baru di motor BMW R Nine T . Motor yang juga dimiliki oleh Ariel Noah itu kini punya tampilan serta nama anyar.

Diketahui Ariel Noah memiliki beberapa motor buatan BMW Motorrad seperti BMW R18, BMW G 310 GS, dan BMW R Nine T. Nah, motor terakhir dengan tampilan roadster itu kini dapat sentuhan baru dari BMW Motorrad.

Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru

Ariel Noah saat menggunakan BMW R Nine T model lama. Kini motor tersebut berubah nama. Foto: dok Instagram

Pertama, BMW Motorrad tidak lagi memakai nama BMW R Nine T di motor tersebut. Kini namanya menjadi BMW R 12 Nine T. Angka 12 mengacu pada kapasitas silinder mesin yakni 1,2 liter.

Mesin tersebut sebenarnya tidak berubah dengan model sebelumnya. BMW R 12 Nine T tetap memiliki tenaga maksimal sebesar 86 daya kuda.

Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru

Disebutkan Autoblog penyematan angka 12 dilakukan agar seluruh motor yang dimiliki BMW Motorrad menggunakan penyebutan numerik seperti motor-motor lainnya. Jadi, secara langsung BMW R 12 Nine T merupakan bagian dari keluarga besar motor-motor buatan BMW Motorrad.

“BMW R 12 Nine T melanjutkan kisah sukses dari motor-motor legendaris BMW bermesin boxer dengan sebuah tampilan klasik. Motor ini berupaya memberikan kebebasan untuk proses kustom dan memiliki teknologi inovatif,” beber Markus Schramm, Head of BMW Motorrad.

Dia melanjutkan, di motor baru tersebut BMW Motorrad memang tidak melakukan perubahan desain secara radikal. Desain lama tetap dipertahankan. Sebab, memang jadi ciri khas BMW R 12 Nine T.

Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru

Hanya ada sejumlah peningkatan dilakukan di beberapa titik. Tangki dan penutup bensin kini memiliki lipatan lebih tajam. Posisinya juga sedikit lebih tinggi dibanding model sebelumnya.

BMW Motorrad mengatakan, tangki tersebut justru mengacu pada tangki motor-motor klasik buatan BMW Motorrad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3278 seconds (0.1#10.140)