Lima Prediksi Perkembangan Teknologi di 2016

Kamis, 07 Januari 2016 - 20:41 WIB
Lima Prediksi Perkembangan Teknologi di 2016
Lima Prediksi Perkembangan Teknologi di 2016
A A A
MEMASUKI awal 2016, banyak pihak yang bertanya apa yang akan terjadi di tahun itu terutama dalam bidang teknologi. Dikutip dari Yahoo.com, Kamis (7/1/2016), berikut 8 prediksi untuk tren teknologi terbesar di 2016.

1. Apple akan mengungkap jam baru dan iPhone baru

Apa yang akan dirilis Apple menjadi salah satu yang paling dinanti banyak penggemarnya di dunia, termasuk Indonesia. Perusahaan berlogo apel itu di[rediksi akan merilis Apple Watch 2.0 di musim semi tahun ini. Diharapkan akan banyak aplikasi yang menyertainya. Ditambah lagi dengan tampilan antarmuka yang lebih baik.
iPhoneDiharapkan, pada musim gugur mendatang akan diluncurkan iPhone 7, yang memiliki sensor sidik jari di layar, pengisian nirkabel, perkembangan kamera dan port USB-C serta headphone jack.

2. Virtual reality akhirnya akan menjadi nyata

Setelah hampir empat tahun menggoda kita, headset Oculus Rift VR akhirnya menjangkau konsumen tahun ini. HTC Vive dan Sony Playstation VR (sebelumnya Morpheus) kemungkinan akan muncul setelah diperkenalkan di ajang CES 2016 beberapa waktu lalu.
vrTapi, seberapa pun mengagumkannya headset VR tersebut, pembelinya masih dinilai tidak terlalu banyak. Salah satu alasan yang masuk akal adalah tingginyna harga yang ditawarkan. Sesuai dengan perkembangan dunia game dan aplikasi, perangkat VR akan mulai dilirik. Dan ke depannya akan lebih banyak lagi.

3. Teknologi Anti-drone akan semakin marak

Salah satu teknologi yang sedang berkembang saat ini adalah drone. Tapi sayang, makin kesini, perangkat canggih satu ini memiliki pembenci yang jumlahnya bertambah.
droneDan kini mulai bermunculan perusahaan dengan teknologi anti-drone, yang menggunakan metode nonballistic. Metode ini digunakan untuk membersihkan zona penerbangan dari "hama" ini.

4. Cyberterrorists akan menyerang Internet

Serangan hacker semakin banyak. Bahkan, kita telah melihat cyberespionage yang disponsori negara. Pada tahun 2016 kita akan melihat mereka bertemu. Akan terjadi serangan langsung pada infrastruktur Internet termotivasi oleh politik. Kini waktunya bagi Anda membuat cadangan data dan mengenkripsi hard drive.
cyber
5. Bos Anda berikutnya mungkin sebuah algoritma

Kecerdasan buatan akan terus meningkat jumlahnya dalam perangkat dan layanan. Lebih dari itu, beberapa perusahaan kemungkinan besar akan dijalankan melalui sebuah program tanpa campur tangan manusia. Bahkan, organisasi terdesentralisasi pertama sudah dikembangkan untuk jaringan Ethereum Frontier.
Ai
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9518 seconds (0.1#10.140)