BMW Pamer Helm Pintar

Sabtu, 09 Januari 2016 - 12:59 WIB
BMW Pamer Helm Pintar
BMW Pamer Helm Pintar
A A A
SELAIN membawa konsep mobil di ajang CES 2016, BMW juga memamerkan helm HUD yang memiliki kemampuan sinkronisasi dengan platform ConnectedDrive yang memberikan sejumlah besar informasi tepat ke wajah pengendara.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (9/1/2016), helm terhubung dengan kecepatan, gigi, arah, pemberitahuan kondisi jalan, panggilan telepon dan lokasi pembalap lainnya ke mata kanan pemakainya. Meskipun kelihatannya seperti informasi yang berlebihan, BMW mengatakan bahwa pengendara bisa menempatkan informasi sebanyak atau sesedikit yang mereka inginkan di layar dan yang tujuannya adalah meningkatkan keselamatan.

BMW tidak menjadi satu-satunya perusahaan yang mengerjakan helm pintar. Startup Skully telah mengembangkan solusi sendiri untuk pengendara yang tidak ingin mengalihkan pandangan mata mereka dari jalan sementara berada di atas sepeda motor.

Penempatan informasi pada layar tembus di atas mata kanan, tampaknya tidak menghambat apa yang terjadi di depan jalan. Pada startup, helm mampu memeriksa status motor dan memberitahu jika bahan bakar akan habis atau jika ada masalah dengan tekanan ban.

Helm itu juga akan menginformasikan pengendara jika ada barang yang menjadi masalah saat berkendara. BMW server memberikan peringatan tentang kondisi jalan seperti lalu lintas dan zona konstruksi yang akan datang langsung ke layar helm.

Helm juga memiliki kamera depan dan belakang. Kamera depan bertindak sebagai kamera aksi. BMW masih menentukan apakah mereka ingin kamera belakang menjadi cermin spion atau digunakan sebagai peringatan blind spot.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)