Bulan Depan Guenter Butschek Jadi Bos Baru Tata Motors

Selasa, 19 Januari 2016 - 22:22 WIB
Bulan Depan Guenter Butschek Jadi Bos Baru Tata Motors
Bulan Depan Guenter Butschek Jadi Bos Baru Tata Motors
A A A
JAKARTA - Tata Motors Ltd umumkan bahwa per 15 Februari 2016, Guenter Butschek resmi menempati posisi sebagai Chief Executive Officer & Managing Director Tata Motors. Dirinya akan memimpin operasi Tata Motors di India dan beberapa pasar internasional lainnya, yakni Korea Selatan, Thailand, Indonesia dan Afrika Selatan.

Sementara, produk Jaguar Land Rover akan tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Director Dr Ralf Speth, yang juga merupakan anggota Dewan Direksi Tata Motors.

Dalam rilis resminya, Selasa (19/1/2016), Guenter Butschek sebelumnya bekerja di Airbus Group sebagai Chief Operating Officer dan anggota Group Executive Committee perusahaan. Pria ini juga pernah bekerja di Daimler AG selama 25 tahun.

“Tata Motors saat ini dalam suasana yang menggembirakan sekaligus menantang, dan Butschek datang pada saat yang tepat. Ia kaya akan pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar baru,” ujar Cyrus P Mistry, Chairman Tata Motors Ltd.

Cyrus memiliki keyakinan terhadap kemampuan Butschek untuk memimpin tim kami yang luar biasa agar perusahaan dapat mewujudkan pertumbuhan yang positif dan berkelanjutan.

Butschek, 55 tahun, merupakan lulusan Administrasi Bisnis dan Ekonomi dengan gelar diploma dari University of Cooperative Education Stuttgart, Jerman, memiliki keahlian di bidang manajemen dan pengalaman internasional, yang akan ia kontribusikan kepada Tata Motors.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)
pixels