Tempat GIIAS 2016 Akan Lebih Luas

Rabu, 20 Januari 2016 - 22:30 WIB
Tempat GIIAS 2016 Akan Lebih Luas
Tempat GIIAS 2016 Akan Lebih Luas
A A A
JAKARTA - Tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (GAIKINDO) telah menetapkan tanggal pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Rencananya akan berlangsung 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pameran yang sudah mendapat akreditasi atau pengakuan internasional dari OICA terbukti menyedot perhatian dan minat masyarakat. Prestasi yang berhasil diraih membuat GAIKINDO terus memperkuat komitmennya untuk mengukuhkan pameran otomotif Indonesia ke panggung automotif dunia.

“Kami merasa sangat bangga karena GIIAS yang merupakan satu-satunya pameran automotif milik GAIKINDO terbukti memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi industri automotif di Indonesia melalui rangkaian pameran GIIAS yang kami gelar sepanjang 2015," kata ketua umum GAIKINDO Sudirman MR.

Sudirman mengatakan di tahun kedua ini kami fokus untuk mengukuhkan GIIAS ke panggung automotif dunia. Indonesia sudah mulai mencuri perhatian di Asia maupun Dunia sebagai pasar automotif yang potensial.

"Target jangka panjang yang ingin diraih ialah menjadikan GIIAS sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Asia yang diakui dunia," ujarnya.

Sepanjang 2015, GIIAS mencatat ada 21,658 unit mobil terjual dan Rp 6,3 Triliun yang dihasilkan dari rangkaian acara pamerannya termasuk roadshow ke kota besar lainnya seperti Surabaya dan Makassar.

Sementara Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara pameran GIIAS melihat tingginya potensi pameran ini untuk tetap menjadi sorotan publik sekaligus menjadi pilihan utama bagi para pemegang merek untuk menampilkan unit terbaru mereka.

“GIIAS merupakan wadah untuk Agen Pemegang Merek (APM) dan penggemar automotif yang menawarkan pengalaman menyeluruh melalui pameran. Mulai dari tampilan produk dan teknologi baru hingga hiburan automotif," ujarnya.

Johny mengungkapkan, akan menambah luasan area pameran GIIAS 2016 sebesar 5,000 meter persegi untuk menjadikan ajang ini setara dengan pameran automotif berkelas dunia lainnya.

Selain itu juga telah disiapkan list kota yang dilirik untuk pelaksanaan rangkaian GIIAS 2016.Diantaranya Makassar, Surabaya dan Pekanbaru.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5064 seconds (0.1#10.140)