Aplikasi Find My iPhone Salah Alamat

Senin, 25 Januari 2016 - 11:26 WIB
Aplikasi Find My iPhone Salah Alamat
Aplikasi Find My iPhone Salah Alamat
A A A
TIDAK selamanya aplikasi pelacakan perangkat dapat diandalkan untuk menemukan gadget yang hilang. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Atlanta, dimana aplikasi Find My iPhone terus mengirimkan informasi ke alamat yang salah.

Dikutip dari Techtimes, Senin (25/1/2016), beberapa waktu silam Christina Lee dan Michael Saba pindah rumah di pinggiran kota di Atlanta. Memasuki bulan pertama, mereka dikejutkan dengan ketukan di pintu dengan seseorang mencari iPhone yang dicuri.

Ternyata kesalahan itu tidak terjadi saat itu saja. Setelah dua bulan, pasangan ini kembali dihadapkan sekelompok orang dengan masalah yang sama.

Sepasang suami istri itu masih bertahan dengan empat insiden yang terjadi dalam satu bulan. Pemilik iPhonemarah saat datang dan mengetuk rumah pasangan tersebut.

"Aku menyesal kau datang dengan cara ini. Hal ini sering terjadi dan memang ponsel Anda tidak ada disini," tegas pasangan itu.

Sebagian besar orang percaya pada omongan pasangan tersebut. Tetapi ada beberapa orang yang justru lebih percaya pada aplikasi tersebut dan mengklaim Lee dan Saba berbohong.

Tidak sampai disitu, polisi sempat datang ke rumah pasangan ini dan meminta mereka keluar untuk menggeledah rumah. Polisi itu datang mencari seorang gadis remaja yang hilang, berdasarkan dari lokasi pada Find My iPhone.

Entah apa yang salah. Pasalnya, ponsel yang hilang memiliki operator berbeda-beda. Analis keamanan Ken Westin, yang dulu bekerja untuk sebuah perusahaan aplikasi perangkat pelacakan mengatakan, jenis teknologi awalnya menggunakan satelit yang tersedia pada Data GPS ponsel.

Teknologi ini kemudian melihat menara sel mana yang terakhir terhubung, tersambung ke WiFi dan akhirnya ke alamat IP. Westin menjelaskan, masalah Saba dan Lee tampaknya ada kerusakan pada menara sel triangulasi yang cacat.

Pasangan itu telah mengajukan keluhan di departemen kepolisian setempat, tetapi belum menerima tanggapan. Mereka juga berencana menghubungi Federal Communications Commission (FCC) dan kemudian senat.

Find My iPhone adalah sebuah aplikasi iOS yang telah membantu sejumlah orang menemukan ponsel yang hilang dan orang yang dicintai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)