Ini yang Diperlukan Sebelum Produksi Mobil Listrik

Kamis, 28 Januari 2016 - 13:47 WIB
Ini yang Diperlukan Sebelum Produksi Mobil Listrik
Ini yang Diperlukan Sebelum Produksi Mobil Listrik
A A A
JAKARTA - Arah industri automotif dunia saat ini sedang beralih ke pembuatan mobil listrik ataupun baterai. Untuk pemenuhan produksinya dibutuhkan beberapa hal.

Co-Chairman 1 Gaikindo, Jongkie D Sugiarto melihat, untuk menggunakan mobil bertenaga listrik atau baterai di Indonesia, tentu perlu persiapan matang.

"Walaupun di dunia belum ada yang memproduksi secara massal, tapi saya rasa juga kita akan kearah sana. Sebab setahu saya saat ini belum ada baterai yang ringan tapi kualitasnya bisa tahan lama untuk mobil listrik," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Untuk menerapkan hal ini, dirinya menambahkan, diperlukan dua teknlogi yang disiapkan, yakni baterai dan charging. "Kalau kedua hal tersebut dapat diatasi saya rasa dalam waktu yang tidak lama lagi kita juga akan kerah sana," terang Jongkie.

Tercatat, beberapa merek mobil ternama sudah beberapa kali memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik ataupun baterai. Sedangkan untuk di Indonesia, beberapa merek mobil telah memperkenalkan mobil hibrid pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5628 seconds (0.1#10.140)
pixels