Penjualan Toyota di Jateng-DIY Mulai Membaik

Senin, 22 Februari 2016 - 00:02 WIB
Penjualan Toyota di Jateng-DIY Mulai Membaik
Penjualan Toyota di Jateng-DIY Mulai Membaik
A A A
SEMARANG - Pasar automotif untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY mulai menunjukkan geliatnya. Terbukti, penjualan Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY mengalami peningkatan hingga 12,5% di bulan Januari lalu.

Managing Director Nasmoco Fatrijanto mengatakan, pada bulan Januari tercatat 1.901 unit mobil Toyota terjual di pasaran. Meskipun belum memenuhi target penjualan bulanan tetapi merupakan awal yang baik, apalagi ada dua produk terbaru yakni New Innova dan New Fortuner yang diluncurkan di awal tahun.

Dia mengakui, tahun tahun 2015 pasar otomotif memang lesu, dimana hasil total penjualan tahun lalu kurang memuaskan. Bahkan, penjualan tahun lalu sempat mengalami penurunan hingga 15%.

“Total penjualan tahun lalu sejumlah 24.500 unit, dan pada tahun 2016 ini Nasmoco menargetkan dapat menjual 26.850 unit mobil Toyota atau tumbuh 12% dari penjualan tahun sebelumnya,” katanya di sela-sela pengundian hadiah Fantastik 55 tahun Nasmoco di Nasmoco Majapahit Semarang, Minggu (21/2/2016).

Disebutkannya, dua produk baru New Toyota Innova dan New Toyota Fortuner mendapat sambutan positif dari konsumen. Fortuner sudah mencapai 300 unit pemesanan sementara untuk Innova, pemesannya hingga 400 unit. Dia berharap dua produk baru tersebut mampu mendongkrak penjualan Toyota di Jateng dan DIY. Selain berharap pada penjualan dua
produk baru tersebut, Nasmoco tetap mengunggulkan Avanza dan Agya.

“Produk Avanza di kelas Low MPV masih memimpin penjualan, dimana tahun 2015, Avanza mampu memberikan kontribusi penjualan tertinggi dengan presentase 40%,” ungkapnya.

Markom dan Customer Relation Departemen Head Nasmoco Hary Setiawan menambahkan, berbagai upaya pun dilakukan oleh Nasmoco Group untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya adalah dengan menggelar pengundian dua program berhadiah, yaitu Test Drive Grand New Avanza dan program Fantastik 55 Tahun Nasmoco (periode Januari 2016).

“Program Test Drive Grand New Avanza dimulai sejak bulan Oktober hingga Desember 2015. Setiap pelanggan yang melakukan test drive Grand New Avanza berkesempatan mendapatkan Grand Prize 10 cashback masing-masing senilai Rp9,9 juta dan 1 unit Etios di akhir periode,” tambahnya.

Selain itu, sambung Hari, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-55, Nasmoco juga menggelar program spesial Fantastik 55 Tahun Nasmoco. Setiap pembelian mobil Toyota tipe apapun (kecuali plat merah) hanya di wilayah Jateng dan DIY selama periode Januari - Maret 2016 pelanggan Nasmoco berkesempatan membawa pulang 54 unit Etios yang diundi setiap bulan dan Grand Prize 1 unit All New Fortuner tipe VRZ yang akan diundi di akhir periode.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1683 seconds (0.1#10.140)