Model Klasik Honda EV-CUB Segera Diproduksi

Selasa, 01 Maret 2016 - 15:54 WIB
Model Klasik Honda EV-CUB Segera Diproduksi
Model Klasik Honda EV-CUB Segera Diproduksi
A A A
TOKYO - Pabrikan motor asal Jepang Honda sebenanrnya telah mengkonformasi niatnya bahwa mereka masih belum tertearik untuk terjun langsug ke sepeda motor listrik. Namun dalam hal ini, Honda telah bekerjasama dengan Yamaha untuk membangun mesin bertenaga baterai dalam waktu dekat.

Dilansir dari Visordown, Selasa (1/3/2016), Presiden dan CEO Honda, Takahiro Hachigo mengungkapkan bahwa EV-CUB konsep yang ditampilkan di Tokyo tahun lalu akan segera masuk produksi dalam waktu sekitar dua tahun.

"Kami berencana untuk memperkenalkan EV-CUB yang merupakan sepeda motor listrik EV-CUB Concept dan kami akan memproduksinya secara massal. Untuk pasar Jepang sendiri, kami akan meluncurkannya dua tahun dari sekarang dan disusul dengan negara-negara ASEAN," ujar Hachigo.

Dirinya menambahkan, ini merupakan cara kami untuk mempopulerkan EV-CUB dan mengurangi emisi CO2.

EV-CUB sendiri telah muncul dua kali dalam bentuk konsep. Pertama kali ditunjukkan pada ajang Tokyo Motor Show 2009 dan kemudian hadir kembali di ajang yang sama pada 2015 dengan mengalami beberapa revisi namun tidak mengubah tampilan awal.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)