Datsun Redi-Go Siap Meluncur Juni Mendatang

Senin, 07 Maret 2016 - 08:54 WIB
Datsun Redi-Go Siap Meluncur Juni Mendatang
Datsun Redi-Go Siap Meluncur Juni Mendatang
A A A
NEW DELHI - Kabar akan peluncuran Datsun Redi-Go memang telah santer berhembus sejak akhir tahun lalu. Bahkan tidak jarang, mobil pabrikan asal Jepang tersebut beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan pengujian.

Namun berdasarkan kabar terbaru, harga dari Redi-Go akan lebih terjangkau dari Renault kwid. Dilansir dari Indianautos, Senin (7/3/2016), siap diluncurkan pada Mei 2016 mendatang. Maka mobil ini akan menjadi lini produk paling terjangkau dari Renault-Nissan Alliance (RNA).

Secara garis besar, antara Redi-Go dan kwid akan memiliki banyak kesamaan. Keduanya juga didasarkan pada platform yang sama untuk model keluarga. Ini akan lebih seru berperang dalam pasar mobil keluarga, sangat mungkinvarian Datsun ini masuk ke pasar Indonesia.

Selain itu, keduanya juga akan menggunakan powertrain yang sama, mesin B4A 800 cc dengan transmisi manual lima kecepatan serta motor yang dapat menghasilkan 54 PS dan 74 Nm pada kwid.

Melalui strategi yang dibuat, maka Datsun akan menjadi merek entry-level di RNA. Datsun Redi-Go juga akan kehilangan beberapa fitur yang ditawarkan pada Renaultkwid, seperti sistem infotainment touchscreen, sebagai salah satu cara agar model dapat ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Datsun Redi-GO akan segera diluncurkan bersamaan dengan Renault kwid 1.0 di India. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja, ikuti tersu beritanya di Sindonews.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9942 seconds (0.1#10.140)