Honda Siap Hadapi Ketentuan Standar Euro Emisi 4

Rabu, 09 Maret 2016 - 13:23 WIB
Honda Siap Hadapi Ketentuan Standar Euro Emisi 4
Honda Siap Hadapi Ketentuan Standar Euro Emisi 4
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia siapkan aturan baru terkait tentang kualitas bahan bakar minyak (BBM) yang akan dijual dan diproduksi di lndonesia. Dimana rencananya bakal menggunakan standar emisi Eropa atau European Emission Standards 4 yang siap diterbitkan pada 2018.

Terkait regulasi yang akan ditetapkan oleh Pemerintah, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Honda (ATPM) di Indonesia menyatakan kesiapannya jika Pemerintah jadi menerapkan regulasi tersebut.

"Untuk Euro 4, kita tidak ada masalah, apalagi untuk mobil keluaran terbaru. Euro 5 atau Ero 6 juga bisa, asalkan regulasinya sudah jelas dan kita sebagai ATPM pasti mengikuti," ujar Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, beberapa mobil Honda yang ada saat ini juga sudah kompatibel atau cocok dengan Euro 4. Namun untuk memastikan seluruh kendaraan Honda bisa cocok dengan standar emisi tersebut tentu kita perlu waktu.

"Memang butuh waktu dan juga tergantung modelnya, tidak bisa disebutkan berapa lama. Tapi yang pasti Honda sudah siap menghadapi ketentuan standar Euro 4," tegas Jonfis.

Lalu ketika disinggung apakah Honda juga akn menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Jonfis mengatakan, "Kita fokus saja dulu dengan yang ada sekarang karena peraturannya juga sedang di godok. Untuk mobil listrik, agaknya memang susah karena memang aturannya juga belum jelas. Tapi dengan Gaikindo kita sudah ada diskusi, jadi saya rasa tinggal dilanjutkan saja bagaimana kedepannya," tutup Jonfis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9285 seconds (0.1#10.140)