Honda VFR1200F Dilengkapi dengan Sistem Blind Spot

Rabu, 06 April 2016 - 11:41 WIB
Honda VFR1200F Dilengkapi...
Honda VFR1200F Dilengkapi dengan Sistem Blind Spot
A A A
TOKYO - Diam-diam Honda terus melakukan inovasi dengan kuda besinya. Bahkan belum lama ini, pabrikan motor asal Jepang tersebut telah mengajukan hak paten atas sistem blind spot monitoring untuk sepeda motor.

Dilansir dari Motorcycle, Rabu (6/4/2016), Blind spot monitoring merupakan sebuah fitur keselamatan yang akan memberitahu pengendara saat kendaraan yang digunakan mendekati kendaraan lainnya di area blind spot (titik buta). Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan lebih baik kepada pengendara motor saat berdekatan dengan kendaraan lainnya.

Sensor blind spot akan melakukan pemantauan 360 derajat secara konstan di sekeliling sepeda motor. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kendaraan, pejalan kaki maupun benda lain yang mendekat.
Honda VFR1200F Dilengkapi dengan Sistem Blind Spot
Untuk mendeteksi hal-hal tersebut, sistem blind spot dilengkapi oleh kamera dan radar gelombang milimeter guna mengetahui benda-benda disekitar. Selain itu, fitur keselamatan ini juga akan memberikan peringatan secara visual ataupun bila pengendara akan berbelok ke arah yang sama seperti kendaraan di sekitarnya.
2Dalam hal ini Honda menyematkan teknologi tersebut pada model VFR1200F untuk gambar paten. Namun bukan berarti teknologi ini hanya akan tersedia pada model tersebut, karena tidak menutup kemungkinan sistem ini akan tersedia pada model lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4923 seconds (0.1#10.140)