iCar Terlihat Pertama Kali Lakukan Uji Jalan

Selasa, 19 April 2016 - 13:41 WIB
iCar Terlihat Pertama...
iCar Terlihat Pertama Kali Lakukan Uji Jalan
A A A
BERLIN - Kabar mengenai perusahaan elektronik Apple ingin membangun sebuah Apple Car (iCar) memang telah lama berhembus. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa baru-baru ini Apple Car telah tertangkap melakukan uji jalan di kota Berlin, Jerman.

Pembangunan sebuah mobil yang disebut Apple sebagai Project Titan ini memang banyak memunculkan berbagai spekulasi beberapa tahun terakhir. Tapi penampakan Apple Car untuk pertama kali ini terlihat dipenuhi dengan banyak cahaya yang tampaknya akan menjadi gambaran mobil tersebut di masa depan.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (19/4/2016), berdasarkan laporan dari Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ). Saat ini iCar sedang dikembangkan oleh sekitar 15-20 insinyur dengan latar belakang yang beragam, baik yang menangani software, hardware, teknik dan bahkan penjualan.

Berdasarkan laporan tersebut jelas dapat terlihat dimana Apple tidak main-main dalam membangun iCar. Pasalnya perusahaan berlambang Apel tersebut telah melibatkan ratusan orang untuk membangun mobil ini.

Salah satu diantaranya adalah mantan insinyur Ford Steve Zadesky, dan Johann Jungwirth, yang ditunjuk sebagai kepala pusat Mercedes-Benz R & D di Amerika Utara, dan sat ini bekerja untuk Volkswagen.

Sampai saat ini, masih belum dapat terungkap mengenai apa saja yang akan tersedia pada iCar. Namun kabarnya mobil ini akan mengusung basis dari BMW i3. Spekulasi ini muncul berdasarkan kunjungan yang dilakukak CEO Apple pada 2014 ke markas BMW. Bahkan kabarnya saat itu, bos Apple berkunjung ke Leipzig guna melihat bagaimana produsen asal Bavarians tersebut membangun i3 CFRP-infused.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)