Mobil Paling Laris di Inggris

Minggu, 24 April 2016 - 06:16 WIB
Mobil Paling Laris di Inggris
Mobil Paling Laris di Inggris
A A A
LONDON - Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) menerbitkan laporan bulanan penjualan kendaraan di Inggris. Mobil apakah yang paling laris di negara tersebut?

Secara keseluruhan, penjualan kendaraan di negeri Ratu Elizabeth itu didominasi mobil keluarga kecil jenis hatchback. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir crossover dan SUV muncul dalam daftar mobil terlaris, seperti Nissan Qashqai, namun mobil kecil menjadi pilihan utama kebanyakan masyarakat di Britania Raya.

Dalam rilisnya, kejutan datang dari Ford Fiesta yang bertengger di posisi paling atas. Hal ini berkat dukungan jaringan dealer yang luas dan diskon menarik yang diberikan kepada pelanggan.

Dilansir dari What Car, berikut daftar mobil paling laris di Inggris versi SMMT:

1. Ford Fiesta

.
Dibanderol mulai dari 10.245 pound atau sekitar Rp194 juta (harga di Inggris), hatchback Ford ini sangat halus dan menyenangkan untuk dikendarai, meskipun bagian trim interior di bawah pesaingnya.

2. Vauxhall Corsa

.
Dibanderol mulai dari 9.595 pound atau sekitar Rp182 juta (harga di Inggris), Vauxhall Corsa adalah mobil yang bagus dengan harga menarik. Mereka menawarkan banyak perlengkapan standar untuk setiap model.

3. Ford Focus

.
Dibanderol mulai dari 15.995 pound atau sekitar Rp300 juta (harga di Inggris), Focus memiliki ukuran yang lebih besar dari saudaranya, Fiesta. Ford Focus dilengkapi peralatan keselamatan yang lengkap, menjadikannya pilihan yang baik untuk keluarga. Terkait harga, bagi sebagian warga Inggris mobil ini relatif terjangkau sehingga banyak konsumen pribadi dan perusahaan tertarik.

4. Volkswagen Golf

.
Dibanderol mulai dari 17.595 pound, Golf adalah hatchback keluarga. Meski tidak terlalu nyaman untuk keluarga, namun kabin yang luas dan akselerasi yang baik bagi pengemudi menjadi pilihan.

5. Nissan Qashqai

..
Dibanderol mulai dari 18.545 pound, crossover yang meraih Car of the Year 2014 ini adalah satu-satunya mobil dari jenisnya yang memberitahu segala sesuatu yang perlu Anda ketahui. Qashqai adalah kendaraan berkelas yang menyenangkan.

6. Volkswagen Polo

..
Dibanderol mulai dari 11.495 pound, Polo merupakan saingan jajaran mobil di atas, seperti Ford Fiesta dan Vauxhall Corsa. Kabin berkelas penuh bahan premium, dan berbagai macam pilihan mesin, banyak versi untuk semua orang.

7. Vauxhall Astra

.
Dibanderol mulai dari 15.295 pound, Vauxhall Astra baru lebih baik daripada model sebelumnya. Interior kendaraan lebih bagus dan menawarkan banyak pilihan mesin.

8. Mini

1
Dibanderol mulai dari 13.935 pound, hatchback Mini masuk dalam jajaran terlaris sejak 2001. Di mana mobil ini telah menjadi ikon gaya. Versi terbaru yang lebih stylish dan menyenangkan untuk dikendarai, serta harga yang tetap terjangkau, menjadi daya tarik.

9. Fiat 500

.
Dibanderol mulai dari 11.050 pound, seperti Mini, Fiat 500 memiliki reputasi sebagai hatchback stylish. Banyak hatchback lain yang lebih kompeten di jalan, tetapi hanya sedikit terlihat sebagus mobil ini. Untuk para penggemar Fiat, terlihat funky menjadi hal paling penting.

10. Audi A3

.
Dibanderol mulai dari 18.865 pound atau sekitar Rp359 juta (harga di Inggris), pemenang Car of the Year ini adalah hatchback yang benar-benar premium. Bahkan, sangat sulit untuk mengalahkannya. Mobil ini sangat nyaman dikendarai di jalan, dan memiliki kabin yang mewah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1436 seconds (0.1#10.140)