BMW Luncurkan Sistem SOS Otomatis Jika Motor Alami Tabrakan

Rabu, 04 Mei 2016 - 13:12 WIB
BMW Luncurkan Sistem SOS Otomatis Jika Motor Alami Tabrakan
BMW Luncurkan Sistem SOS Otomatis Jika Motor Alami Tabrakan
A A A
STUTTGART - BMW IS baru saja meluncurkan 'sistem cerdas panggilan darurat' untuk sepeda motor. Sistem ini secara otomatis akan memanggil bantuan saat terjadi sebuah kecelakaan pada pengendara.

Dilansir dari Visordown, Rabu (4/5/2016), sistem ini sebenarnya telah tersedia pada mobil. Dimana teknologi ini dibekali sebuah sensor yang diletakkan pada kendaraan guna mendeteksi ketika terjadi kecelakaan serta sistem navigasi satelit untuk menunjukkan lokasi layanan darurat darurat.

Dalam hal ini, alat sensor juga mampu membedakan sebuah tabrakan serius atau tidak. Jadi ketika motor terjatuh pada saat sedang di parkiran, makan sistem ini tidak akan bekerja.

Saat terjadi tabrakan serius, panggilan darurat secara otomatis akan menghubungi call center BMW dan pengendara tidak akan dapat membatalkan panggilan.

Tetapi jika terjadi sebuah kecelakaan kecil, panggilan akan tertunda selama 25 detik. Disini pengendara dapat membatalkannya dengan menekan tombol 'SOS' yang terletak di bawah penutup pada stang kanan.

Selain itu, panggilan juga dapat dilakukan secara manual dengan menekan tombol yang sama. Setelah itu, pengendara dapat melakukan panggilan suara menggunakan mikrofon yang terdapat pada bar kanan.

Sistem ini sebenarnya menjadi teknologi wajib yang harus terdapat pada mobil produksi 2018. Namun BMW akan segera meluncurkannya untuk sepeda motor pada tahun depan. Sistem ini akan digunakan pertama kali untuk pasar Jerman dan kemudian pasar Eropa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0244 seconds (0.1#10.140)