GIIAS Makassar Auto Show 2016, Hari Ini Resmi Dibuka

Rabu, 18 Mei 2016 - 17:00 WIB
GIIAS Makassar Auto Show 2016, Hari Ini  Resmi Dibuka
GIIAS Makassar Auto Show 2016, Hari Ini Resmi Dibuka
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS Makassar mengawali rangkaian pameran automotif berskala internasional milik Gaikindo. Pameran yang diselenggarakan pada 18 – 21 Mei 2016 ini hadir dengan konsep dan venue baru yaitu Four Points by Sheraton, berlokasi di Jl Landak Baru no.130 Makassar.

GIIAS Makassar resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, dan Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah.

Sambutan positif dari pemerintah kota Makassar serta pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mengobarkan semangat dan optimisme Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri automotif nasional lewat penyelenggaraan pameran. Terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per kapita daerah.

Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo menyampaikan bahwa pihaknya terus optimistis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang dimulai di Makassar, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan, sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” terang Rizwan.

Kali ini area pameran lebih besar mencapai 6.350 m², menggunakan area indoor dan outdoor, dengan fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih startegis. Dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016 panitia mengharapkan akan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung dan jumlah transaksi melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta automotif di Makassar, event ini menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 12 brand, yaitu Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 3 peserta commercial cars yaitu UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga kan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points sebagai area acara unggulan, seperti acara kumpul komunitas, hiburan, dan program yang paling ditunggu pengunjung, yakni test drive.

Setelah membuka rangkaian Pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 dengan menghadirkan pameran automotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)