Ini Harga Supra GTR150 dan Spesifikasinya Lawan Yamaha MX King

Kamis, 19 Mei 2016 - 22:00 WIB
Ini Harga Supra GTR150 dan Spesifikasinya Lawan Yamaha MX King
Ini Harga Supra GTR150 dan Spesifikasinya Lawan Yamaha MX King
A A A
JAKARTA - Sebelumnya diberitakan, bahwa rencananya PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan sepeda motor bebek (underbone) sport kelas 150cc. Sebelum meluncur di Tanah Air, sang penantang Yamaha MX King ini lebih dulu meluncur di Thailand dan Vietnam dengan nama Honda Winner.

Pada bulan kemarin (April), AHM merilis dua teaser berupa video yang isinya terkait motor bebek barunya dengan durasi masing-masing 7 detik yang diunggah melalui akun Welovehonda Youtube.

Meski teaser yang diunggah tak banyak berbicara namun, mengindikasikan bahwa gambar motor yang ada adalah produk bebeknya. Di video pertama, hanya menampilkan spidometer digital, dan pada video kedua, tampak motor melaju di jalan menanjak dan berliku.

Honda Supra X 150 yang kabarnya akan diluncurkan Mei ini mempunyai nama baru yaitu Supra GTR150 yang tak jauh beda desainya dengan Winner 150.

Sebagai informasi, Honda Winner 150 yang ada di Thailand dan Vietnam mempunyai tampilan yang sangat sporty dan menonjolkan garis tegas serta tajam pada bagian depan dan sisinya yaitu pada lampu dan sayap.

Tak ketinggalan sentuhan sporty juga ada pada bagian belakang dengan desain sepatbor dan penggunaan suspensi monoshock. Menggunakan pelek yang desainnya mirip dengan Sonic 150R. Namun, model spoke yang digunakan pada versi Thailand, tak sama dengan versi Vietnam. Bisa jadi untuk versi Indonesia akan berbeda juga.

Honda membekali mesin yang sama dengan Sonic 150R dan CB150R Streetfire, yaitu 150 cc, DOHC, empat katup dan berpendingin cairan. Meisn tersebut dikombinasi dengan sisten transmisi enam percepatan manual. Berbicara harga, diperkirakan dibanderol tak lebih dari Rp21 juta..
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)