Tak Mau Kalah dengan Google, Baidu Juga Siapkan Mobil Otonom

Senin, 06 Juni 2016 - 15:54 WIB
Tak Mau Kalah dengan Google, Baidu Juga Siapkan Mobil Otonom
Tak Mau Kalah dengan Google, Baidu Juga Siapkan Mobil Otonom
A A A
BEIJING - Mobil otonom saat ini memang tengah menjadi sebuah perbincangan hangat di dunia automotif, bahkan beberapa pabrikan mobil besar juga tengah membangun nya sebagai sebuah mobil masa depan. Trend ini rupanya juga turut menggoda perusahaan-perusahaan besar di bidang teknologi.

Setelah Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil otonom untuk masa depan, kini Baidu turut melakukan hal serupa. Layanan web browser asal China tersebut saat ini telah terjun ke dunia automotif untuk memproduksi sebuah mobil pintar.

Dilansir dari Tech Times, Senin (6/6/2016), hal ini dipastikan oleh Chief Scientis Baidu, Andrew Ng yang mengaatakan bahwa mereka siap memperkenalkan sebuah mobil otonom pada 2019. Sedangkan untuk urusan produksi, Baidu baru akan memulainya pada 2021.

Rencana uni rupanya mengundang reaksi dari perusahaan automotif seperti Toyota dan Mercedes Bens yang berpendapat bahwa teknologi otonomos yang diterapkan pada mobil pintar belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Namun sepertinya tanggapan tersebut tidak membuat Baidu untuk mengurungkan niatnya.

Baidu sendiri sejauh ini telah menguji sejumlah prototipe mobil otonom secara terbatas di China dan kedepannya diharapkan kemdaraan ini dapat diuji di 10 kota agar bisa merasakan kondisi cuaca secara langsung.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2399 seconds (0.1#10.140)