USB Fingerprint Produk Synaptics untuk PC dan Laptop

Rabu, 08 Juni 2016 - 22:32 WIB
USB Fingerprint Produk Synaptics untuk PC dan Laptop
USB Fingerprint Produk Synaptics untuk PC dan Laptop
A A A
TAIWAN - Synaptics sebuah perusahaan touchpad dan touchscreen kali ini memperkenalkan USB fingerprint di ajang Computex 2016 di Taiwan. Dongle USB fingerprint ini bisa menambahkan sistem keamanan yang lebih baik untuk desktop atau laptop yang tak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Cara kerjanya sama dengan sensor fingerprint yang terdapat pada smartphone, fungsi utamannya untuk membuka kunci perangkat dengan sidik jari si pemilik. Seperti diketahui, teknologi fingerprint masuk ke dalam perangkat mobile dipopulerkan oleh Apple pada produk iPhone 5s dengan fitur Touch ID.

Hingga saat ini banyak vendor smartphone yang melakukan hal yang sama dengan membenamkan fingerprint pada produk mereka. Bahkan ponsel-ponsel entry level pun saat ini sudah banyak yang memiliki fingerprint.

Namun, sensor fingerprint pada perangkat PC dan laptop masih menjadi fitur papan atas. Masih sedikit laptop premium yang memiliki sensor fingerprint. Tapi sekarang tak perlu khawatir, karena Anda bisa menggunakan dongle mungil milik Synaptics untuk PC maupun laptop Anda.

USB fingerprint dari Synaptics didesain untuk sistem biometrik di Windows versi terbaru. Cara penggunaan juga sangat mudah, cukup memasukan dongle ini ke port USB, maka Anda akan mendapatkan pengaturan keamanan dan kemudian bisa mengakses keamanan laptop Anda dengan sensor tersebut. Rencananya, Synaptics akan memproduksi USB fingerprint secara massal yang dimulai pada kuartal keempat 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)