AirBar Bisa Merubah Layar Biasa Jadi Layar Sentuh

Kamis, 30 Juni 2016 - 21:27 WIB
AirBar Bisa Merubah Layar Biasa Jadi Layar Sentuh
AirBar Bisa Merubah Layar Biasa Jadi Layar Sentuh
A A A
SWEDIA - Kini ada sebuah perangkat yang bisa membuat laptop Anda yang biasa menjadi laptop layar sentuh. Anda akan mengagumi manfaat perangkat ini dan diberi nama AirBar. Perangkat ini mempunyai bentuk simpel yakni berbentuk kotak persegi panjang yang tipis, dilengkapi dengan sebuah kabel USB.

Perangkat ini merupakan produk buatan sebuah perusahaan startup asal Swedia, Neonode. Seperti dilansir dari laman Airbar, Jumat (10/6/2016) cara kerja dari AirBar sangat praktis. Perangkat ini akan memproyeksikan cahaya yang tak terlihat di seluruh layar. Saat jari kita, atau benda-benda seperti pena atau kuas menutupi cahaya tersebut maka jari kita atau benda tersebut bereraksi tanpa benar-benar menyentuhnya.

Perangkat ini bisa dipasangkan pada berbagai jenis laptop dengan ukuran layar yang beragam, mulai dari ukuran 11,6 inci, 13,3 inci, 14 inci dan 15,6 inci. Kabarnya AirBar juga akan dirilis untuk layar perangkat komputer yang memiliki dimensi lebih luas.

Sayangnya perangkat ini masih belum maksimal pada perangkat laptop buatan Apple, MacBook. Mengenai harganya AirBar dibanderol USD70 atau sekitar Rp940 ribu. Perangkat ini akan didistribusi pada pertengahan tahun ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0507 seconds (0.1#10.140)