Honda Suntik Mati CR-Z

Selasa, 21 Juni 2016 - 15:46 WIB
Honda Suntik Mati CR-Z
Honda Suntik Mati CR-Z
A A A
TOKYO - Honda mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri produksi CR-Z model sport hybrid tahun ini. Alasan Honda menghentikan CR-Z, karena model tersebut sudah tak sanggup lagi memenuhi ekspektasi dengan jumlah penjualan yang lama kelamaan makin merosot.

Seperti dilansir autoindustriya Selasa (21/6/2016, produksi Honda CR-Z resmi dihentikan pada penghujung tahun 2016. Namun produsen mobil Jepang ini tetap akan memproduksi seri terakhir yakni CR-Z Final Edition, yang diperkenalkan minggu lalu, sebagai edisi terakhir yang menutup perjalanan mobil ini di pasar.

" CR-Z Final Edition adalah produk ucapkan 'terima kasih' untuk 4 juta unit terjual sejak diluncurkan pada bulan Februari 2010." tulis Honda dalam pengemumannya.

Honda CR-Z edisi akhir akan menawarkan warna yang sangat tegas, semua mobil akan menggunakan roda alloy 17-inch yang memberikan tampilan mobil menjadi penuh warna. Hal tersebut membuat konsumen seperti membeli mobil edisi spesial.

Selain beberapa perubahan pada bagian eksterior, Honda Jepang juga melakukan beberapa ubahan pada bagian interior. Dalam hal ini, kabin mobil didominasi dengan warna hitam serta memiliki badging khusus di konsol tengah dan bodiran bertuliskan 'Label Final' pada bagian kursi.

Tidak hanya itu, CR-Z juga ditawarkan dengan standar enam kecepatan gearbox manual atau pilihan continuously variable transmission (CVT). Untuk urusan performa, coupe hybrid masih didukung mesin 1.5 liter empat silinder bensin yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion.

Sementara pada hardware, mesin mobil ini mampu memberikan kombinasi output 130 tenaga kuda (97 kilowatt) dan 140 pound-feet (190 newton meter) dari torsi jika menggunakan manual, sedangkan model CVT mampu memiliki 127 lb-ft (172 Nm).

CR-Z terakhir dari generasi pertama tersebut dibanderol dengan harga USD26.222 atau sekitar Rp350juta (harga di Jepang). Honda saat ini tengah menyiapkan CR-Z generasi kedua yang akan dibekali mesin Civic terbaru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)