Peduli Kesehatan Siswa, Hankook Tire Indonesia Berikan Bantuan Toilet Sekolah

Jum'at, 24 Juni 2016 - 18:15 WIB
Peduli Kesehatan Siswa, Hankook Tire Indonesia Berikan Bantuan Toilet Sekolah
Peduli Kesehatan Siswa, Hankook Tire Indonesia Berikan Bantuan Toilet Sekolah
A A A
JAKARTA - Hankook Tire Indonesia, sebagai salah satu produsen ban di Indonesia melakukan program bantuan toilet sekolah yang ditujukan bagi sekolah-sekolah dasar yang berlokasi di wilayah Cikarang dan Bekasi. Fasilitas toilet sekolah di beberapa wilayah Indonesia saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan, bahkan jumlah toilet yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada.

"Program bantuan toilet sekolah ini dilatar belakangi oleh hasil survei kami terhadap beberapa sekolah di wilayah Cikarang dan Bekasi. Kami melihat bahwa toilet di sekolah-sekolah tersebut sangat tidak memadai karena jumlah ketersediaannya dengan jumlah siswa tidak sebanding. Selain itu, kondisi toilet juga banyak yang rusak dan kurang terawat,” ujar Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia, Hyon Young Seop, dalam keterangan resminya, Jumat (24/6/2016).

Hankook Tire Indonesia tidak hanya melakukan renovasi toilet, tetapi juga membangun toilet-toilet baru di sekolah-sekolah yang dirasa kurang jumlahnya. Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan kontraktor eksternal. Para karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia yang memiliki keahlian dalam perawatan gedung dan bangunan, ikut berpartisipasi langsung dalam merenovasi toilet sekolah.

“Kami turut mengajak para karyawan kami untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial ini guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, diluar rutinitas kerja mereka di pabrik," ungkapnya.

Program Pembangunan dan Renovasi Toilet Sekolah ini termasuk ke dalam agenda kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hankook Tire Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga Oktober 2016 dan dimulai dari SDN 15 Wanasari, Bekasi dengan membangun 1 unit toilet.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)