Scania Bikin Truk dan Bus Tanpa Polusi

Selasa, 28 Juni 2016 - 18:26 WIB
Scania Bikin Truk dan Bus Tanpa Polusi
Scania Bikin Truk dan Bus Tanpa Polusi
A A A
GAVLE - Scania Aktiebolag (publ), atau sering disebut dengan Scania AB atau hanya Scania, adalah produsen utama industri otomotif Swedia untuk kendaraan komersial seperti truk berat dan bus. Scania berencana tahun 2030 nanti akan ciptakan truk tanpa polusi sedikitpun.

Usai Jalan listrik pertama di dunia telah diresmikan dekat kota Gavle di tengah Swedia, Scania akan menjadi produsen mobil yang memasok truk bertenaga listrik, yang akan beroperasi di bawah kondisi lalu lintas nyata.

"Penghematan bahan bakar potensial melalui elektrifikasi cukup besar dan teknologi yang dapat menjadi landasan untuk layanan transportasi jalan bebas bahan bakar minyak." Tulis Scania seperti dilansir situs resmi mereka, (28/6/2016)

Rencana ini merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Swedia dan sektor swasta yang memungkinkan truk untuk beroperasi sebagai kendaraan listrik saat di jalan listrik dan sebagai kendaraan hybrid biasa di lain waktu. Semua truk Scania di jalan adalah hibrida dan sudah berstandar Euro 6.

Kepala Scania Penelitian dan Pengembangan Claes Erixon, mengatakan, "Jalan listrik merupakan sejarah penting dalam perjalanan menuju transportasi bebas dari bahan bakar minyak. Scania berkomitmen untuk keberhasilan proyek ini dan berkomitmen untuk solusi transportasi yang berkelanjutan." tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)