Meditran SX Bio Pertamina Bukan Pelumas Biasa

Selasa, 28 Juni 2016 - 18:28 WIB
Meditran SX Bio Pertamina Bukan Pelumas Biasa
Meditran SX Bio Pertamina Bukan Pelumas Biasa
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Lubricants, menunjukan eksistensinya di bidang inovasi dan teknologi produk melalui pelumas terbaru untuk mesin kendaraan berbahan bakar biodiesel, Meditran SX Bio.

Hal ini sebagai wujud nyata dukungan Pertamina terhadap program pemerintah sekaligus sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan produk yang terbaik untuk pelumasan dan perlindungan mesin kendaraan konsumen.

Dengan pilihan performance level API CH4 dan API CI4 Plus, varian Meditran SX Bio tersedia untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri. Produk yang diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar biodiesel khususnya B20 ini dirancang melalui proses research & development yang ketat dan panjang.

Dalam keterangan resminya, Selasa (28/6/2016), pada engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performa yang unggul dibandingkan dengan pelumas biasa dalam kemampuannya untuk melindungi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas.

Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi akibat adanya blow by gas hasil pembakaran, adanya fraksi FAME* yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector. Apabila menggunakan pelumas biasa, kontaminasi biodiesel tersebut akan membuat pelumas mengental hingga akhirnya tidak bisa bekerja optimal.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1384 seconds (0.1#10.140)