Lamborghini Pamerkan Aventador Miura Homage Edisi Khusus

Jum'at, 01 Juli 2016 - 08:44 WIB
Lamborghini Pamerkan Aventador Miura Homage Edisi Khusus
Lamborghini Pamerkan Aventador Miura Homage Edisi Khusus
A A A
LONDON - Ajang Goodwood Festival of Speed 2016 rupanya dimanfaatkan oleh beberapa pabrikan mobil sebagai ajang unjuk gigi. Pada kesempatan ini, Lamborghini turut memamerkan Aventador Miura Homage edisi khusus.

Hal ini bukan tanpa alasan, pabrikan mobil yang bermarkas di Italia tersebut menghadirkan edisi khusus senagai peringatan 50 tahun produksi Miura. Berlabel edisi khusus, maka produsen mobil berlambang banteng tersebut hanya memproduksi sebanyak 50 unit sesuai dengan capaian umur Aventador Miura Homage.

Dilansir dari The Verge, Jumat (1/7/2016), dari sisi eksterior model ini dibalut dengan warna kombinasi merah dan emas yang merupakan warna khas dari Miura. Sebagai tanda peringatan ulang tahun, perusahaan menyematkan lambang Miura 50 berwarna hitam yang dipadukan dengan bendera kebangsaan Italia yang terletak di bagian samping bawah mobil.

Untuk urusan performa, model ini dibekali dengan mesin V12 6.500cc bertenaga 700 daya kuda dan torsi 690 Nm. Mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 2,9 detik, dan mencapai kecepatan maksimal hingga 350 kpj.

Namun sayangnya dalam hal ini pihak perusahaan enggan menyebutkan berapa harga yang ditawarkan untuk sportcar edisi khusus ini. Selain Lamboeghini, gelaran Goodwood Festival of Speed juga menghadirkan beragam mobil lainnya, salah satunya adalah Mercedes-AMG GT-R yang diperkenalkan untuk pertama kalinya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1792 seconds (0.1#10.140)